LAzone
Gadget

Vaunt, Smart Glasses Yang Lebih Keren

  • 15 February 2018
  • 1665 views

Apa bedanya dengan Google Glass?

LAZONE.ID -

Google sempat mengeluarkan produk kacamata pintar bernama Glass. Sayangnya produk ini tidak bertahan lama dan di tahun 2015 stop dikembangkan untuk sementara.

Intel ternyata masih tertarik untuk mengembangkan smart glasses ini. Makanya mereka memperkenalkan produk kacamata pintar mereka yang diberi nama Vaunt belum lama ini.

Bedanya dari Google Glass, Vaunt diklaim sebagai kacamata pintar dengan tampilan yang lebih normal. Karena desainnya lebih modis dan tidak membuat orang terlihat aneh ketika mengenakannya dalam beraktivitas sehari-hari.

Vaunt tidak dilengkapi dengan kamera dengan posisi di depan dan mikrofon. Tidak juga ada frame memanjang yang membuatnya terlihat "aneh" seperti Google Glass.

Sebagai pengganti layar, Vaunt hanya melengkapi kacamatanya dengan VCSEL atau vertical-cavity surface-emitting laser. Ini adalah laser dengan kelas paling rendah dan kemampuan lemah yang aman buat retina.

Vaunt memproyeksikan head-up display (HUD) berupa holographic reflector yang akan jatuh pada titik garis pandang normal, langsung di retina mata user. Selain itu, Vaunt bisa dihubungkan dengan iPhone dan smartphone Android.

Fitur lainnya adalah kompas, sensor akselerometer, serta prosesor yang tertanam di dalam kacamatanya. Loe juga bisa melihat notifikasi ponsel di sini tanpa getaran atau tanda yang mengganggu penglihatan. Notifikasinya akan muncul kalau mata loe melirik ke arah notifikasi tersebut.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...