Kopi merupakan minuman yang sangat familier di masyarakat dan sangat dekat dengan budaya masyarakat. Dari jaman baheula, jaman ngopi masih di warung kopi, sampai sekarang, kopi dengan sitem brewing, kopi tetap jadi andalan, minuman yang melegenda, Bro.

Saking membudayanya di dalam masyarakat, para penyuka kopi tak hanya mengembangkan hasil yang dia pelajari tentang kopi dan turunannya. Bahkan mereka juga memberikan tips-tips terbarunya tentang dunia kopi.

Perkembangan dunia kopi gak hanya tentang biji kopi dan sangrai kopi, campuran kopi atau semacamnya. Tapi juga berkembang ke warung kopinya, dari yang tradisional hingga yang modern. Bahkan soal wisata kopi, dan kencan penikmat kopi Bro.

Bicara kencan penikmat kopi atau coffee date, sebenarnya bukan hal baru. Dulu para penikmatnya biasa kencan di warung kopi sambil ngerokok dan ngobrol-ngobrol, nggak hanya kencan pacaran, tapi juga kencan dengan rekan-rekannya. Sekarang pun masih banyak yang melakukan itu, tapi di warung lebih modern, kayak kafe gitu deh.

Kini di era informasi digital, para penikmat kopi pun menggunakan web sebagai komunikasi para penggemar kopi. Dari sekadar sharing info bikin kopi nikmat, tempat ngopi asyik, sampai janjian jalan-jalan ke kebon kopi. Para penikmat kopi pun membentuk komunitas penggemar kopi melalui web, coffeecommunity.web.id. Di sini para pencinta kopi saling tukar indformasi dan menjalin komunikasinya. Ada lagi web-web tentang tempat ngopi asyik. Maklum sekarang lagi tren tumbuh bak jamur di musim hujan, warung-warung kopi modern.

Nah, buat loe pencinta kopi yang lagi jomblo, bisa juga nih gabung di website Coffee Date. Website yang diluncurkan pada 2005 ini, dibuat untuk para penikmat kopi yang sedang mencari teman kencan atau pacar.

Walaupun websitenya namanya Coffee Date, tapi website ini tidak memiliki persyaratan khusus. Jadi, bagi yang hanya ingin mencari teman kencan, bisa langsung log in secara gratis dan ikuti petunjuknya. Komplet banget deh dunia maya perkopian.