Teknoup.com --- Tren selfie di kalangan selebritis dan tokoh Amerika Serikat kembali menghangat setelah sebuah gambar selfie David Ortiz dan Obama diunggah di Twitter.

Gambar selfie yang diambil dalam perayaan kemenangan Red Sox di turnamen World Cup tersebut telah mendapat jutaan retweet termasuk dari Samsung yang handsetnya digunakan untuk selfie tersebut.

Merespons langkah Samsung tersebut, pihak Gedung Putih melalui sekretaris bidang kewartawanan yaitu Jay Carney menyatakan keberatannya.

Pihak legal presiden Obama menyampaikan keberatan jika foto selfie tersebut dijadikan materi komersial, terlebih karena David Ortiz memiliki kesepakatan endorsement dengan Samsung.

Namun begitu Jay Carney tidak berkomentar ketika ditanya apakah para pengacara Gedung Putih sudah berbincang dengan Samsung agar tidak lagi menggunakan foto Presiden Obama tersebut.

Foto selfie tersebut dinilai merupakan langkah marketing yang sukses bagi Samsung, mirip foto selfie Ellen DeGeneres saat acara Oscar berlangsung. Foto selfie Ellen DeGeneres bersama para selebriti papan atas tersebut telah di-retweet lebih dari satu juga kali.