Ada kabar terbaru nih bagi kamu pengguna iPad. Dikabarkan, pabrikan yang dirintis Steve Jobs ini bakal merilis tablet tersebut dengan varian warna baru, yakni emas. iPad Air warna ini pastinya bakal cocok melengkapi koleksi device Apple warna emas mu lainnya deh.

Sebelumnya, seperti yang udah kamu tahu, iPad Air seri terdahulu hanya tersedia dalam balutan warna abu-abu dan putih. Dengan balutan warna baru, diharapkan bisa menyaingi kesuksesan smartphone mereka, yakni iPhone. Warna emas ini nantinya bakal jadi produk unggulan atau Flagship di seri tablet, dan juga merupakan salah satu strategi Apple guna meningkatkan penjualan tabletnya itu.

Apple diketahui telah lama memakai strategi pilihan warna untuk meningkatkan penjualan produknya. Dimulai dari iMac tahun 1999 hingga iPhone 5C yang tampil dengan pilihan aneka warna cerah. Nantinya, warna emas pada iPad Air 2 akan meliputi cover logam belakangnya.

Untuk spesifikasi, iPad Air 2 akan mengusung ukuran layar 9,7 inci yang dilengkapi dengan teknologi Touch ID, prosesor A8, serta RAM berkapasitas 2GB. Rumornya, iPad Air 2 diprediksi sejumlah pihak akan hadir pada November ini. Selain itu, Apple juga berencana untuk merilis new Retina iMacs dan OS X Yosemite, pesaing Windows 10.