Sony merilis seri terbaru dari ponsel Xperia-nya yaitu Xperia L1. Yang satu ini bisa dikatakan sebagai ponsel Xperia Sony yang paling murah tapi dengan kualitas dan spek yang terbaik.

Dengan body kotak khas Xperia, ponsel ini dibanderol hanya USD 199 atau sekitar Rp 2,6 jutaan saja. Dengan harga segitu, loe sudah dapat ponsel 5.5 inch dengan display beresolusi 720p.

Jeroannya pun oke. Sony menggaet MediaTek untuk prosesor ponsel ini yaitu versi MT6737T quad-core. Untuk ponsel budget ini sih terbilang pas. Prosesor ini dibantu oleh RAM 2GB di dalamnya.



Storage yang disediakan hanya satu versi yaitu 16GB. Tapi kalau loe merasa kurang loe bisa memperluas penyimpanannya dengan microSD sampai 256GB.

Dari segi kamera, Xperia L1 punya 13MP di belakang dengan sensor Sony. Sementara kamera depannya sebesar 5MP. Ponsel ini sudah dibekali Bluetooth 4.2 dengan USB-C dan baterai 2.620mAh.

Sistem operasinya sudah Android N (Nougat) veri terbaru. Sony merilis ponsel ini dalam tiga warna yaitu Hitam, Putih dan Pink.