LAzone
Gadget

YouTube akan Punya Reminder untuk Berhenti Nonton Video

  • 18 May 2018
  • 2037 views

Kayak gimana tuh maksudnya?

LAZONE.ID -

Di waktu luang dan dengan akses internet memadai di ponsel, menonton video di YouTube bisa jadi kegiatan yang menyenangkan. Tapi kadang-kadang ini bikin kita jadi lupa diri dan boros kuota. Untuk itu, YouTube memberikan sebuah jalan keluar nih.

YouTube merilis fitur reminder atau pengingat buat yang sering kebablasan nonton video lewat ponsel. Tujuannya, supaya kita nggak terlalu lama memandang layar telepon dan tidak menghabiskan banyak kuota hanya dengan menonton YouTube saja.

Reminder bisa di-set dalam interval 15 menit. Loe bisa pilih sendiri nantinya mau diingatkan untuk stop nonton setelah 15 menit atau setelah 180 menit. Tapi kalau tidak suka dengan pengingat ini juga bisa dimatikan.

Fitur baru YouTube ini diumumkan dalam event Google I/O beberapa waktu lalu. Nantinya fitur ini juga akan jadi bagian dari Android P yang menyusul akan masuk ke aplikasi Android lainnya.

Saat ini memang fiturnya masih belum bisa digunakan oleh semua user. Jadi kalau memang loe tipe orang yang sangat boros kuota YouTube, ada baiknya set reminder sendiri ya. Hihihi...

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...