LAzone
Gadget

YouTube Sambangi Nintendo Switch

  • 12 November 2018
  • 2372 views

Tak hanya bisa digunakan untuk main game, sekarang bisa dipakai nonton video.

LAZONE.ID -

Nintendo Switch adalah salah satu konsol game milik Nintendo yang terbilang cocok untuk digunakan buat nonton video, tidak hanya bermain saja. Karena device-nya yang portabel terbilang sangat cocok untuk streaming. Kalau sebelumnya tidak ada aplikasi YouTube buat Switch, kini akhirnya sudah dirilis.

Nintendo dan Google bekerja sama menciptakan aplikasi YouTube yang khusus untuk Nintendo Switch. Aplikasi ini bisa diunduh langsung lewat situs resmi Nintendo secara gratis. Kalau loe pengguna Switch, coba login dengan akun My Nintendo loe dan cari aplikasi ini di Game Store.

Dengan aplikasi YouTube ini, pengguna Switch kini bisa melakukan streaming video apapun yang mereka sukai. Baik portabel di gadget ataupun tersambung ke televisi. Fungsi joy-con sangat dimaksimalkan di sini karena layar ssentuhnya dibatasi. Joy-con akan berguna untuk mencari video hingga memilih menu.

Aplikasi YouTube di Switch ini sudah tersedia sejak 8 November lalu. Nintendo terbilang sangat mendengarkan saran dari penggunanya, karena sebelumnya mereka tidak punya aplikasi YouTube. Namun hanya aplikasi streaming asal Jepang seperti Hulu dan Niconico.

YouTube seolah melengkapi Switch yang jadi salah satu konsol game favorit di dunia. Selain itu, dirilisnya YouTube untuk Switch juga diramalkan memperbesar keuntungan Google sebagai pemilik YouTube.