Suka sebel nungguin iklan tiap buka video di YouTube? Kabar mengejutkan datang dari YouTube, bro. Situs berbagi video ini mengumumkan bahwa akan ada layanan berlangganan yang memungkinkan loe menikmati YouTube tanpa iklan, serta adanya beberapa fitur tambahan.

Fitur yang akan disematkan nanti adalah berupa "Save Offline". Jadi, memungkinkan loe untuk bisa menyimpan data YouTube terlebih dahulu dan menontonnya secara online.

Dalam fitur ini, loe bisa memutar video di background. Hal ini bisa membuat loe mendengarkan suara dari video yang loe putar sambil melakukan aktivitas lain seperti chatting atau browsing.

Gak cuma itu aja, bro. Layanan baru seperti YouTube Gaming, YouTube Music dan layanan streaming musik Google Play Music juga akan diluncurkan mulai tanggal 28 Oktober 2015 besok. Cuma, loe mesti bayar. Mulai $9,99 atau sekitar Rp 130 ribu/bulan untuk android. Dan untuk iOS, dikenakan biaya sebesar $12,99 atau Rp 170 ribu.

Kemungkinan besar, sistem pembayaran yang akan digunakan Google, sama kayak loe beli aplikasi di Google Play Store, bro. Jadi, tinggal membayar pake kartu kredit, Google Giftcard atau pemotongan pulsa.