4 Alasan Kenapa Lo Harus Datang ke Kafe 'Bocor Alus' Jogja

LAZONE.ID - Kafe ini punya 1000 barang antik

Di Jogja emang menjamur banget kafe-kafe dengan berbagai konsep. Karena itu, kalo mau buat kafe di sana harus bener-bener unik dan berbeda dari yang lain. Seperti Kafe Bocor Alus di Jogja.

4 Alasan Kenapa Lo Harus Datang ke Kafe 'Bocor Alus' Jogja

Lo enggak cuma dibuat penasaran dengan namanya aja, tapi banyak juga yang mau tau tentang "mesin waktu" yang ada di sini. Ini alasan kenapa lo harus datang ke Kafe Bocor Alus!

 

Koleksi Barang Jadul dari Teko hingga Radio

Saat lo masuk ke dalam, lo akan disuguhkan ruangan-ruangan dengan koleksi barang yang populer beberapa dekade silam, ya kaya barang antik gitu lah. Barang-barang tersebut berasal dari era 80-an. Kebanyakan adalah perkakas rumah tangga kaya teko hingga radio.

 

Mesin Waktu untuk Mengenang Masa Lalu

Kafe Bocor Alus berlokasi di Dusun Tarudan Kulon, Sewon, Bantul. Bangunan tradisional penuh warna ini cukup mencolok saat dilihat dari luar. Sentuhan itu ideal banget dengan konsep masa lalu. Banyak orang bilang kalo tempat ini merupakan "mesin waktu" yang bisa membuat siapapun menerawang jauh dan membayangkan ke era 80-an.

 

Memiliki Lebih Dari Seribu Benda Kuno

Pemilik kafe ini emang hobi mengkoleksi benda kuno. Yaudah deh dari itu muncul ide buat buka kafe agar koleksinya juga bisa dinikmati oleh orang lain. Nah, di Kafe Bocor Alus ini ada sekitar 1000 barang jadul yang ia kumpulkan. Ada beberapa barang yang masih berfungsi dengan baik loh bro.

 

Kuliner Rumahan yang Bikin Lidah Senang

Menu di Kafe Bocor Alus sengaja diolah semirip mungkin dengan masakan rumahan. Ada sayur lodeh, sayur asem, tempe, hingga gorengan. Minuman seperti kopi dan teh tubruk juga dijual. Dan enggak usah khawatir, harga makanan dan minuman di kafe ini masih terjangkau banget kok.