Ada "Rojali" di One Fifteenth Coffee

LAZONE.ID - Kopi Rojali rasanya hampir sama kaya tequila

Bro, di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Gandaria, ada tempat hangout asik bernama One Fifteenth Coffee. Tempat ini merupakan spot minum kopi yang wajib lo cobain.

Digawangi oleh Doddy Samsura, juara Indonesia Barista Championship 2013, enggak diragukan lagi kalo rasa kopi di sini juga juara. Nama One Fifteenth Coffee sendiri diambil dari ratio brewing kopi yang ideal yaitu 1/15, maksudnya 1 gram kopi dengan 15 mililiter air.

Tempat ini berdiri sejak Juni 2012 dengan konsep speciality coffee, dan sering dikunjungi para profesional muda sampai sekarang.

Ada "Rojali" di One Fifteenth Coffee

Saat lo memasuki One Fifteenth Coffee, lo akan disambut dengan dekorasi ruangan yang minimalis dan penuh dengan nuansa kayu. Pencahayaan di dalamnya juga enggak seperti kedai kopi pada umumnya yang memiliki pencahayaan minim dan temaram, di One Fifteenth Coffee cahayanya cukup terang karena kaca jendelanya didesain untuk mudah menerima cahaya matahari.

Nah, kalo lo udah kesini ada satu kopi yang wajib lo coba, yaitu Rojali. Signature coffee dari One Fifteenth Coffee ini dibuat dari kopi yang “diperas” selama 12 jam, dicampur dengan sedikit soda dan perasan jeruk, kemudian disajikan dingin.

Sekilas, Rojali akan terasa seperti tequila di lidahmu. Tapi, kalau lo mencecapnya dengan seksama rasa kopinya akan tetap terasa, unik banget kan bro.

Selain kopi mereka juga memiliki beragam menu makanan, mulai dari yang berbentuk camilan, cake, hingga makanan berat seperti burger. Savory Brunch adalah salah satu menu sarapan favorit di One Fifteenth Coffee. Supaya enggak bosan mereka selalu mengganti menu makanan setiap 3 bulan sekali.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi One Fifteenth Coffee, kedai kopi ini buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.