Hangout Places

Ayo Mendaki Merbabu Kawan

  • 16 March 2017
  • 702 views

Salah satu gunung yang terkenal di Jawa Tengah adalah Gunung Merbabu. Ayo kita mendakinya sampai ke puncak di ketinggian 3.142 mdpl.

LAZONE.ID -

Gunung Merbabu adalah gunung api yang bertipe Strato (lihat Gunung Berapi) yang terletak secara geografis pada 7,5° LS dan 110,4° BT. Secara administratif gunung ini berada di wilayah Kabupaten Magelang di lereng sebelah barat dan Kabupaten Boyolali di lereng sebelah timur dan selatan, Kabupaten Semarang di lereng sebelah utara, Provinsi Jawa Tengah.

Gunung Merbabu memang cantik. Jika cuaca sedang bagus-bagusnya, orang pasti akan malas untuk pulang dan memilih menghabiskan waktu lebih lama di gunung ini. Gunung Merbabu adalah satu bukti bahwa Tuhan itu memang Maha Hebat. Sebuah kebahagiaan tersendiri bisa menikmati secuil keindahan yang telah diciptakan-Nya.



Biasanya orang mendaki Merbabu dari Jalur Selo di Boyolali. Keindahan alam di sekitar Gunung Merbabu akan bisa kita nikmati secara maksimal saat di puncak. Tenang, Gunung Merbabu merupakan gunung berapi yang sudah tidak aktif sehingga pendakian sampai ke puncak gunung ini sangat aman. Jika cuaca sedang bagus, pemandangan di puncak Gunung Merbabu benar-benar akan terlihat aduhai

Gunung Merbabu punya pemandangan padang rumput yang begitu spektakuler. Jika melakukan pendakian melalui jalur selo, kita akan melewati dua padang rumput yang ditumbuhi oleh bunga edelweis. Jika tidak sedang musim kemarau panjang seperti sekarang ini, pemandangan padang rumput tersebut akan terlihat sangat indah dan menyejukkan mata.

tags :

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Gadget

Pesan di LINE Kini Bisa di Unsend

17 December 2017 248 views share
Hangout Places

Sydwic, Kafe Ala Scandinavian di Bandung

17 December 2017 128 views share