Bale Branti, Tempat Minum Teh Ala Jawa di Karanganyar

LAZONE.ID - Ditambah dengan suasananya dijamin buat pikiran lo lebih fresh

Bro, kalo lo ada rencana mau main ke Solo, jangan lupa mampir ke tempat hangout asik di daerah Ngargoyoso di kabupaten Karanganyar. Cuma sejam doang kok dari kota Solo buat ke daerah itu. Penasaran kan ada apa di sana?

Ngargoyoso merupakan sebuah kecamatan di Karanganyar yang berada di kaki Gunung Lawu. Di sana ada sebuah perkebunan teh dengan pemandangan yang keren banget, yaitu Perkebunan Teh Kemuning.

Kebun teh ini jadi tempat favorit anak-anak muda di Solo untuk menikmati suasana liburan. Di sana itu enggak cuma tersaji pemandangan hijau hamparan pohon teh doang. Ada beberapa tempat menarik yang bisa lo kunjungi. Salah satunya adalah Bale Branti.

Bale Branti, Tempat Minum Teh Ala Jawa di Karanganyar

Bale Branti merupakan sebuah kafe dengan menu utama berbagai macam teh. Lokasi ini enggak jauh dari Rumah Teh Ndoro Donker yang sudah lebih dulu eksis. Di Bale Branti, lo bakal ngerasain suasana minum teh yang berbeda. Soalnya, lokasinya itu berada di daerah perkebunan teh.

Ada beberapa menu teh yang ditawarkan Bale Branti antara lain Saint Pierre Tea, Soul of Tibet Tea, Autum Sakura Tea, serta berbagai jenis teh lainnya. Tehnya di sajikan dalam teko atau cangkir, tergantung pesanan.

Nah, untuk menemani saat minum teh, lo bisa memesan berbagai makanan seperti mie rebus, mie goreng, nasi goreng serta berbagai menu spesial lainnya. Suasana minum teh bakal lebih asik ketika menjelang sore karena udaranya makin segar. Bale Branti sendiri juga berdampingan dengan beberapa petak sawah, jadi kesan alamnya itu masih terasa banget.

Lo bisa duduk di manapun yang lo mau. Tapi, lebih asik lo menikmati teh sambil duduk di meja tenda yang ada di luar untuk merasakan suasana alam yang sejuk. Di halaman belakang Bale Branti juga ada sebuah pendopo yang disediakan untuk tamu yang mau mengadakan pertemuan tertentu.