Caswell's Coffee, Tempat yang Pas Ditongkrongi Para Pecinta Kopi

LAZONE.ID - Ada kelas baristanya juga bro

Lo termasuk dalam golongan pecinta kopi kelas berat? oke, wajib hukumnya untuk lo cabut ke Caswell's Coffee yang berlokasi di Jl. Ampera Raya No.9, RT 4/RW 2, Cilandak Tim, Ps. Minggu, Jakarta Selatan. Selain menyajikan tempat hangout asik, sebenarnya bahan jualan utama Caswell's Coffee ialah biji-biji kopi terbaik yang sering dijual dalam jumlah besar.

Jadi bro, sebelum lo memilih mana biji kopi yang mau dibeli, lo bisa cobain kopinya dulu di bar yang udah disediain sambil menikmati sandwich dan cake khas Caswell’s.

Caswell's Coffee, Tempat yang Pas Ditongkrongi Para Pecinta Kopi

Enggak cuma itu, soal jam buka, Caswell's Coffee juga sangat berbeda dengan kedai kopi lainnya. Yao, Caswell's Coffee cuma buka sampai jam 7 malam aja. Jadi, saran gue kalo lo mau ke Caswell's Coffee, datengnya pas pagi aja. Dijamin, usaha lo bakal terbayar saat lo mencium aroma kopi pilihan dari ruang roasting di jam 10 pagi.

Kalo lo enggak bisa ngeracik kopi sendirian, enggak usah khawatir. Caswell's Coffee nyediain kelas buat ngeracik kopi. Dan enggak sembarangan juga, Caswell's Coffee udah dapet sertifikasi dari SCAA atau Specialty Coffee Assosiation of America.

Caswell's Coffee, Tempat yang Pas Ditongkrongi Para Pecinta Kopi

Nanti, lo tinggal pilih mau ikut kelas barista dasar, cupping, Q-Introduction, atau Q-Grader. Biasanya sih yang paling sering diadakan ialah kelas cupping dan barista dasar, yaitu dua bulan sekali. Kalo lagi enggak ada kelas meracik kopi, Caswell's Coffee tetap ramai pengunjung.

Enggak heran kalo Caswell's Coffee nyediain ruang terbuka hijau super luas di tengah hiruk pikuk Jakarta. Biasanya banyak pelanggan yang ngopi pada Minggu pagi, sambil bawa anjingnya lari-lari di rerumputan Caswell's Coffee. Lapangan hijau Caswell’s juga langganan jadi venue acara musik dan event-event seru lainnya. Sambil menikmati suguhan musik, lo bisa duduk-duduk di rumput atau leha-leha di beanbag. I feel free.