Cicipi Warisan Kuliner Indonesia di 1953 Restaurant Indonesien

LAZONE.ID - Restoran ini berdiri di atas bangunan rumah neokolonial

Indonesia memang punya beranekaragam makanan. Bahkan, setiap daerah di Indonesia pasti punya makanan khas tersendiri. Nah, kalo lo mau cobain makanan mereka masing-masing, coba deh cabut ke 1953 Restaurant Indonesien yang berlokasi di Jl. Panglima Polim 3 No. 93, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Restoran ini berdiri di atas bangunan rumah neokolonial yang dibangun pada tahun 1953 untuk sebuah perusahaan asal Belanda. Suasana vintage juga masih kental terasa dengan adanya ubin tegel di salah satu sisi dinding. Selain itu, restoran ini memiliki nuansa elegan dilihat dari penggunaan furnitur di dalamnya.

Cicipi Warisan Kuliner Indonesia di 1953 Restaurant Indonesien

Soal menu, untuk makanan pembuka, lo bisa cobain Dojeng Nakeng atau Lawar Kuwir. Di sini juga ada cemilan kok, seperti Tahu Bawel, Tempe Mendoan, Indonesian Fritters, dan Bakwan Jagung.

Nah, untuk makanan berat yang recommend banget ialah Nasi Goreng 1953 dan Nasi Goreng Wagyu. Menu utama lainnya punya porsi cukup besar jadi bisa dinikmati oleh dua orang, seperti Tongseng Iga Kambing, Bandeng Bakar atau Bandeng Goreng, Ayam Bakar Bumbu Kecombrang Nasi Kencur, Rawon Iga, Wagyu Garo Rica-Rica, dan Wagyu Cabe Ijo.

1953 Restaurant Indonesien juga memiliki pilihan dessert seperti Rujak Buah, Pisang Ijo Kacang Merah, Es Cendol Durian, Es Campur, Rujak Pindang, dan masih banyak lainnya. Untuk minumannya, tersedia mulai minuman tradisional, kopi, teh, minuman cokelat, cold press juice, hingga cocktail, wine, dan liquor tersedia semua di sini.