LAzone
Hangout Places

Cuma di Kafe Ini, Barista Tapi Meracik Jamu!

  • 16 September 2018
  • 3835 views

Semua jamu di sini dibuat pake alat seduh kopi

LAZONE.ID -

Kata siapa kalo barista dan alat seduh kopi cuma bisa dipakai untuk membuat kopi doang salah besar. Mereka bisa juga loh buat jamu. Coba aja cabut ke kafe jamu bernama Acaraki di Gedung Kerta Niaga 3, Kota Tua, Jalan Pintu Besar Utara No.11, Wisata Kota Tua Jakarta.

Kafe ini memakai metode manual dalam menyajikan jamunya. Mulai dari french press, hario V60, Eva Solo, Flair Espresso Maker hingga Rok Presso. Juga ada aneka cold brewer yang duduk manis di sana. Cara kerjanya hampir mirip kaya menyeduh kopi kok. Bedanya yang diseduh ini aneka rempah, bukan kopi.

Cuma di Kafe Ini, Barista Tapi Meracik Jamu!

Tapi, sebelum diseduh, rempah-rempah ini disangrai dulu dengan mesin sangrai Gene Cafe. Terus abis itu digiling dengan electric grinder.

Di sini ada menu bernama Golden Sparkling. Golden Sparkling terdiri atas kunyit asam yang diracik menggunakan Flair Espresso Maker agar ekstrak jamunya keluar. Nah setelah itu ditambangkan sparkling water.

Selain itu ada juga Beras Kencur yang diseduh dengan french press. Tapi, karena kafe ini masih baru banget, mereka masih melakukan pengembangan-pengembangan di menunya nih.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

/news/2019/Januari/31%20Jan/Banner-Papiri.jpg
Hangout Places

Papiri, Coffee Shop Kekinian Bergaya Kinfolk

31 January 2019 422 views share
/news/2019/Januari/27%20Jan/Banner-Hammock.jpg
Hangout Places

Hammock Plus Cafe, Makan di Sini Enggak Pake Kursi!

27 January 2019 557 views share
/news/2019/Januari/26%20Jan/Banner-Halfway.jpg
Hangout Places

Halfway, Bar Industrialis yang Buat Lo Ogah Pulang

26 January 2019 529 views share