Kalo Ke Jogja, Lo Wajib Nyobain Nongkrong di Tempat Legendaris Ini!

LAZONE.ID - Kalo Ke Jogja, wajib nyobain nongkrong di sini, Bro!

Kalo lo lagi di Jogja atau berencana ke Jogja, gw saranin lo nyobain mampir ke tempat makan di Jogja, yang emang udah legendaris banget, Bro. Selain sisi legendarisnya tempat ini juga punya makanan yang enak serta tempat yang nyaman.

Mau tau tempat legendaris apa di Jogja yang wajib lo kunjungi untuk sekedar nongkrong atau makan? Nih, gue kasih rekomendasinya!

Warung Kopi Klotok

Di sini lo bisa nyobain nikmatnya kopi klotok khas Jogja. Paling enak ditemenin sama pisang goreng hangat. Kombinasi yang pas kalo ke sini! Selain itu juga ada makanan prasmanan khas Jogja yang bisa lo ambil sendiri. Tempatnya juga nyaman dan punya kesan klasik jawa yang khas. Warung kopi satu ini emang udah melegenda se-Jogja, Bro!

Soto Bathok Mbah Katro

Pagi-pagi jalan-jalan ke Candi Sambisari jangan lupa nyempetin berkunjung ke Soto Bathok Mbah Katro, Bro! Dijamin soto disini, enaknya gak ada lawan. Bumbu dan rempah khas yang dipake bikin rasa dan aromanya bikin perut keroncongan. Uniknya kalo lo mesen soto, lo bakal disuguhi make batok kelapa. Selain itu pemandangan sawah di sekitarnya bikin perasaan makin nyaman.

House of Raminten

Kalo lo pengen nyobain makanan tradisional Jogja yang udah melegenda, namun dikemas dengan secara berkelas, House of Raminten lah jawabannya. Arsitektur bangunan cafe ini sangat unik, dengan ciri khas budaya Jawanya. Selain itu dress code pramusajinya juga selaras dengan konsep yang diusung. Makin terasa Jawanya, waktu lo makan ditemani musik dan instrumen khas jawa.

Angkringan Lik Man

Satu lagi tempat nongkrong dan nyoba kuliner unik khas Jogja yang gak boleh lo lewatin, Bro. Angkringan Lik Man ini udah terkenal seantero Jogja. Angkringan yang sudah berdiri sejak tahun 1960-an ini berada di daerah Gedong Tengen. Di sini punya kopi andalan, namanya kopi joss,  yang menjadi salah satu kuliner legendaris di Yogyakarta. Kopi Joss adalah kopi yang disajikan dengan menambahkan arang yang masih membara ke dalam kopi. Berani nyoba, Bro?

Warung Kopi Merapi

Ternyata Jogja juga punya kopi khas andalannya, Bro. Namanya kopi merapi dan kalo lo pengen menikmati kopi satu ini lo bisa datang ke Warung Kopi Merapi yang ada di Cangkringan, Sleman. Sajian kopi di sini adalah kopi arabika dan robusta yang secara khusus ditanam di lereng sekitar Gunung Merapi.

Ada rencana liburan ke Jogja dalam waktu dekat, Bro? Jangan lupa kunjungin tempat-tempat legendaris di atas, ya!