Kopi Es Tak Kie, Kedai Kopi Tertua di Jakarta

LAZONE.ID - Kopi Es Tak Kie, Kedai Kopi Tertua di Jakarta

Siapa nih yang suka banget sama es kopi susu? lo harus cobain es kopi susu di kedai kopi tertua di Jakarta, namanya Tak Kie. Kedai kopi ini pertama kali didirikan oleh seorang perantau dari Tiongkok bernama Liong Kwie Tjong.

Awalnya bro, kedai kopi ini cuma sebuah warung kopi di kawasan Petak 9. Es kopi di kedai kopi Tak Kie baru diciptakan oleh generasi ketiga, yaitu Ayauw, anak dari Liong Tjoen (generasi kedua yang merupakan putra dari Liong Kwie Tjong).

Kopi Es Tak Kie, Kedai Kopi Tertua di Jakarta

Nah, pas masuk tahun 1976, Ayauw mulai mencampur beberapa jenis kopi, sehingga sekarang dikenal dengan nama "Es Kopi Tak Kie". Racikan kopi legendaris ini merupakan hasil campuran dari Robusta dan Arabika asli Indonesia, yang berasal dari Toraja hingga Sidikalang. Jadi jangan heran kalo rasanya itu gokil banget.

Enggak banyak yang berubah dari Kopi Es Tak Kie. Kalo ke sini, lo bakal tetap merasakan nuansa tempo dulu. Kedai kopi ini juga menawarkan beberapa menu makanan. Di sini, lo bisa memilih berbagai sajian khas negeri tirai bambu, seperti Losupan Ayam, Nasi Tim, hingga Bakmi Swikiaw.

Untuk bisa menikmati es kopi Tak Kie, lo hanya perlu keluarin duit sekitar Rp 15.000 – Rp 17.000 doang. Kedai kopi ini hanya buka sampai jam 02.00 siang.