Kopi Lanang, Kedai Kopi Mengutamakan Bahan Baku Kopi Lokal

LAZONE.ID - Kedai ini lebih memilih biji kopi yang gagal.

Kalo dalam bahasa Indonesia, Lanang itu artinya laki-laki. Ya mungkin si pemilik kedai dengan bangunan mungil ini ingin menegaskan kalo laki-laki itu harus suka minum kopi.

Kopi Lanang sendiri menggunakan biji kopi lokal yang berasal dari Jawa Timur. Uniknya, mereka malah memilih biji kopi yang dianggap gagal. Kenapa? karena biji kopi yang gagal memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan dengan biji kopi biasanya.

Selain itu, Kopi Lanang juga menyediakan menu ‘Kopi Lanang’ yaitu kopi yang di ramu khusus untuk meningkatkan stamina. Enggak cuma itu, ada menu lain yang enggak kalah unik, yakni Kopi Hijau. Kopi kental yang disajikan dengan cangkir kecil dan terdapat aroma sedikit gosong dan sangit. Warna kopi ini juga hitam pekat dan ampasnya dapat dibilang tebal di dasar cangkir.

Kopi Lanang juga menyediakan biji kopi yang bisa dibawa pulang. Lo bisa pilih kopinya dalam bentuk serbuk atau masih berupa biji-bijian.

Buat lo yang suka sama kopi-kopi regular, enggak usah khawatir. Kopi Lanang juga masih menyajikan kopi jenis Arabika dan sejenisnya. Harga yang dibanderol di kedai ini juga enggak mahal, yaitu kisaran 5000 sampai 12 Ribu Rupiah.

Kopi Lanang terletak di jalan Sunan Kalijaga, Surabaya. Biasanya pelanggan setia di kedai ini ialah mahasiswa karena tempatnya enak banget buat nongkrong lama-lama dan harganya terjangkau. 

Ditambah, kedai ini ada wifi-nya juga bro. Lo bisa dapet akses wifi gratis dari LAzone di kedai ini. Tapi ada syaratnya nih, gampang kok lo cuma harus jadi member LAzone doang. Caranya register dulu di website Lazone ini ya, https://www.lazone.id/