Kota London Disulap Jadi Cafe di Surabaya

LAZONE.ID - Owner-nya cinta banget sama kota London.

Siapa nih yang tergila-gila sama all about London? sekarang lo enggak usah jauh-jauh lagi ke sana bro. Karena apa? di Surabaya sekarang udah ada kafe dengan desain interior yang suasananya benar-benar seperti di kota London. Kafe itu sendiri bernama Stilrod Cafe.

Jadi, kalo lo masuk ke kafe itu lo akan ngerasain hal yang beda. Yap, suasananya identik banget dengan London sama seperti konsep Stilrod Cafe yang berbunyi: We’ll Bring You England. Di sekitar itu terapat aneka icon London seperti phone booth warna merah yang 'London banget' beridiri diantara bangku kayu. Model telepon yang dipakaipun dapat dibilang jadul banget. Tapi walaupun begitu, telepon itu masih berfungsi loh. 

Selain phone booth khas negara Inggris, ada juga mobil Ford Anglia milik Ron Weasley di film Harry Potter. Mobil yang tampak terawat baik ini terdapat foto Harry Potter dan Ron Weasley dibagian kaca depan. Pada dinding belakang yang mengarah ke jalan tampak bendera Britania Raya tergantung melebar sehingga tampak mencolok. Dibagian lain ruangan terdapat Clothing Store and merchandise dengan tema British.

Di dalam ruangan Stilrod Cafe terdapat dining room dan British Bar. Walaupun penuh banget sama merchandise ala London namun kenyamanan pelanggan tetap diutamakan kok. Seperti tempat duduk dining roomnya yang nyaman banget. Lo bisa memilih antara duduk di sofa atau duduk di bangku kayu. Tata ruangnya begitu artistik dengan lampu penerangan menyorot lembut dan elegan.

Kalo kata Manager Stilrod Cafe sih sejarah berdirinya tempat ini berawal dari kecintaan owner-nya dengan London. Awalnya Stilrod adalah toko sepeda, namun seiring hobi sang owner terhadap sesuatu yang berbau England kemudian melebarkan sayap dengan membuka Cafe serta bloody store dengan menjual merchandise dengan tema British.

Pizza Stilrod British jadi menu favorit di sini. Pizzanya beda enggak kaya pizza yang biasa kita liat. Pizza Stilrod British lebih tipis, pinggiran renyah, dan bentuknya kotak, rasanya gurih. Ada juga menu andalan lain Stilrod Cafe, yaitu Scotch Egg. 

Telur rebus yang dibalur daging sapi asap plus dua macam saus yang spacy dan biasa bikin kita ketagihan. Range harga makanan disini berkisar Rp 20.000 – Rp 100.000.

Nah buat lo yang penasaran sama tempat ini, lo bisa langsung cabut ke Stilrod Cafe yang terletak di Jalan Raya Darmo (Juwono 2), Surabaya, Jawa Timur. Jam operasionalnya buka dari jam 16.00 hingga jam 00.00.