Liat Panorama Bandung di Atas Kapal Pinisi

LAZONE.ID - Pemandangannya keren banget!

Wah jalan-jalan di kota kembang, Bandung emang enggak ada bosennya ya bro. Banyak banget tempat wisata dan tempat nongkrong yang bisa kita kunjungi di sana, seperti salah satunya di kawasan Ciwidey, Pinisi Resto dan Glamping Lakeside.

Terletak di tengah perbukitan hijau, tepatnya disebelah danau, Pinisi Resto hadir dengan bentuk bangunan yang mirip banget seperti kapal pinisi.

Enggak cuma itu bro, di tempat ini lo bisa melihat panorama alam yang sangat menawan dan tentuanya membawa suasana damai yang menenangkan.

Pinisi Resto sendiri memiliki dua lantai, dari dek bawah ataupun dek atas viewnya sama bagusnya. Saat lo memasuki Pinisi Resto, lo akan dimanjakan dengan keunikan arsitektur restoran yang menyerupai kapal pinisi aslinya yang terbuat dari kayu dan besi.

Selain itu ada juga ornamen dayung, kemudi kapal, dan tali tambang yang tertata rapi di sejumlah sudut kapal. Di bagian geladak terdapat belasan meja dan kursi untuk makan. Begitu juga bagian anjungan yang biasanya digunakan untuk kapten, diubah menjadi ruangan makan.

Nah, kalo di bagian moncong kapal biasanya jadi tempat favorit buat berfoto tuh. Karena latar belakangnya ialah Gunung Patuha serta bentangan situ Patenggang.

Soal makanan, lo bisa memilih berbagai menu masakan Indonesia atau western. Mulai dari nasi goreng, nasi liwet, steak, hingga spaghetti. Katanya sih makanan favorit di sini ialah gurame lake side, gurame terbang, nasi bakar dan nasi liwet komplit.

Buat harga makanannya sendiri berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 80.000/orang sedangkan minuman dari Rp 15.000-20.000.

Resto yang dapat menampung 200 tamu ini buka pukul 07.00-19.00 WIB.