Makan Bareng Topeng-topeng Tradisional Jawa Dalam Museum Unik

LAZONE.ID - Banyak benda-benda antik.

Bro, ada tempat makan keren nih di daerah Malang, Jawa Timur. Jadi ada sebuah restoran berkonsep museum yang bernama Inggil Museum Resto.

Perlu lo ketahui ya, restoran ini bukan berada di samping sebuah museum atau gimana. Jadi benar-benar sebuah restoran yang terdapat di dalam museum.

Inggil Museum Resto menyajikan makanan tradisional. Lo akan menikmati makanan lo dengan dikelilingi oleh benda-benda antik, seperti senjata kuno, mesin ketik jaman dulu, jam kuno, aneka perabotan, peralatan makan minum dan memasak, topeng-topeng tradisional Jawa, dan banyak sekali foto-foto hitam putih dari masa lalu.

Untuk interior resto, Inggil menawarkan bangku dan meja atau lesehan. Lantainya masih ubin abu-abu yang dingin dan dindingnya semi permanen. Uniknya, mereka memasang foto Gunung Arjuno super besar di dinding dan membuat gubuk lesehan dari bambu. Jadi rasanya seperti makan di bawah kaki gunung Arjuno.

Enggak cuma itu, di sana juga ada pertunjukan gamelan, ketoprak, keroncong sampai dangdut campur sari. Di luar restoran juga terdapat panggung wayang.

Menu andalan di Inggil Museum Resto ialah Gurame goreng /bakar dan Ayam Bakar nya. Harga makanan di tempat makanan ini juga sangat terjangkau. Ya sebagai bayangannya, sate ayam aja dihargai Rp 15.000 dan tempe penyet Rp 10.000.

Inggil Museum Resto teletak di Jl. Gajahmada No.4 Malang Kota/Klojen. Lokasinya enngak jauh dari stasiun kota baru dan berada dibelakang gedung Balai Kota Malang dan berseberangan dengan Hotel Aloha Malang.