Makan Nasi Bakar Geulis di Kandang Sapi

LAZONE.ID - Tenang, enggak bau sapi sama sekali kok.

Makan di kandang sapi? serius? iya serius bro kandang sapi. Eiitss tapi kandang sapinya bukan yang beneran kok. Jadi di Jl. Riau, Bandung, ada tempat makan bernama Kedai Kandang yang konsep dan interiornya dibuat seperti berada di dalam kandang sapi.

Jangan khawatir, tempat ini enggak ada bau sapi sama sekali kok, hehe. Kalo lo liat dari luar, Kedai Kandang ini memang terlihat seperti kandang sapi, dengan jerami-jerami di atapnya.

Tapi suasana di dalam Kedai Kandang sangat modern loh, walaupun meja dan kursi serta penerangannya dibuat ala-ala jadul gitu.

Kandang sapi dijadikan trendmark tempat makan ini karena mereka ingin menyajikan sesuatu yang berbeda di Kota Bandung.

Selain soal interior yang unik, di sini juga ada satu menu makanan yang enggak kalah unik, yakni Nasi Bakar Geulis. nasinya mirip dengan nasi timbel tapi enggak sama, nah bingung kan lo. Jadi warna nasinya itu beda sama yang lain yakni bewarna ungu.

Penyajiannya hampir sama dengan timbel, dibungkus dengan daun pisang ditambah menu hidangan lain seperti ayam bakar, tahu, tempe, sambal dan lalap.

Bedanya, nasi bakar geulis warnanya ungu dan dibakar. Selain itu, di dalam nasinya ditambah beberapa rempah seperti cabai merah dan daun kemangi. Sehingga rasanya gurih dan harum.

Semua makanan di Kedai Kandang menyajikan makanan khas Indonesia. Mulai dari makanan tradisional sampai modern. Harganya juga cukup terjangkau karena dari yang termurah sampai yang termahal kurang dari Rp 100.000.