Hangout Places

Ngabuburit dan Bukber di Restoran Kolonial Belanda

  • 12 June 2017
  • 773 views

Lo akan dijamu layaknya tamu kerajaan.

LAZONE.ID -

Buat lo yang mau buka puasa bareng keluarga atau teman-teman, cobain deh makan di restoran mewah dengan konsep kolonial Belanda bernama Tugu Kunstkring Paleis. Yap, bangunan peninggalan era kolonial yang sekarang jadi restoran mewah ini terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sebenarnya, gedung ini didirikan oleh Pemerintah Kolonial pada 17 April 1914 dengan nama Nederlandsch-Indische Kunstkring of The Dutch East Indies yaitu Galeri Lingkar Seni Hindia Belanda. Pada saat itu gedung ini digunakan sebagai pusat promosi seni.

Bangunan ini sempat mengalami perubahan fungsi beberapa kali, hingga pada 2013 bangunan ini ditetapkan menjadi sebuah restoran mewah. Walaupun begitu, pihak resotan tidak merubah sama sekali keindahan arsitekturnya. Gedung ini juga sepenuhnya masih milik Pemprov DKI Jakarta.

Kalo lo masuk ke dalam restoran, lo akan melihat interior mewah bergaya baroque dengan nuansa kerajaan yang klasik karena pengaruh unsur budaya Eropa dan Jawa.

Dengan konsep fine dining restaurant, Tugu Kunstring Paleis memiliki area dining room yang luas lengkap dengan long table yang sangat cocok bagi lo yang ingin berbuka bersama bareng keluarga besar.

Pelayan di sini juga baik dan ramah banget. Dari mulai lo masuk restoran sampai pulang, lo akan dijamu abis-abisan layaknya tamu kerajaan.

Terus bagaimana dengan menu-menu di restoran mewah ini? jangan khawatir. Tugu Kunstkring Paleis menyajikan menu hidangan Indonesia dan peranakan. Nama-nama hidangannya pun cukup unik karena diperoleh dari tiga bahasa yaitu, Mandarin, Belanda, dan Indonesia.

Menu makanannya juga cukup bervariasi, lo bisa mencoba ayam setan, empal goreng, tahu tempe terong sambel ijo, tahu telor, dan nasi lemak.

Sebelum waktu berbuka tiba, lo bisa ngabuburit dulu nih dengan melihat galeri seni yang dikoleksi oleh pihak restoran. Enggak cuma itu, lo juga bisa berjalan mengelilingi bangunan restoran mewah itu sambil melihat keunikan-keunikan barang-barang antik yang ada di dalamnya. Tapi jangan lupa kalo lo mau kesini mendingan direservasi dulu ya, takutnya penuh. 

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Hangout Places

Menikmati Brunch di Dalam Kontainer Walking Drums

18 November 2017 791 views share
Hangout Places

Nongkrong di Dalam Laboratorium? Kenapa Enggak!

11 November 2017 609 views share
Hangout Places

Hangout Sambil Main Games di The Playroom Cafe

24 September 2017 2001 views share