Ngebir Direruntuhan Rumah Lama

LAZONE.ID - Tempat ini dulunya rumah tua.

Ngebir di restoran, bar, kafe dan lain-lain, bosen enggak sih? ada nih bro tempat ngebir yang anti mainstream banget yakni bernama Tap House Beer Garden & Beer House.

Gimana enggak, Tap House mempunyai desain interior yang dibuat seperti puing rumah yang udah enggak diurus gitu.

Tap House sendiri berlokasi di Jl. Jlagran No 18, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi jangan heran nih, saat ini Tap House jadi tempat yang lagi happening di Yogyakarta.

Saat lo masuk ke dalam tempat ini, lo pasti akan kaget melihat desainnya. Bagian dinding aja dipenuhi lumut yang enggak dibersihkan, lembab dan banyak juga bagian dinding yang terkelupas catnya sehingga hanya terlihat susunan batu bata yang berkesan lawas.

Ada juga sepeda tergantung dari langit-langitnya, membuat efek rumah tak terurus semakin terasa. Tempat ini dulunya merupakan 3 rumah tua yang sudah ditinggal hampir 10 tahun dan akhirnya dibeli oleh owner Tap House serta direnovasi.

Tapi bro, justru itulah yang menjadi daya tarik dari Tap House. Lo bisa berkumpul sama teman-teman lo di sini dan duduk di bean bag hitam yang sudah tersedia di Tap House. Pokoknya lo akan menemukan suasana santai deh di sini.

Tempat yang dibuka pada April 2016 ini punya banyak pilihan ruang indoor maupun outdoor. Terbagi dalam lima bagian, yaitu ruang depan dengan sofa, garden, indoor, ruangan dengan konsep table, dan lesehan dengan bean bag.

Selain itu, biasanya di hari-hari tertentu ada penampilan DJ lokal yang bikin suasana kumpul-kumpul jadi lebih asik.

Tap House juga memiliki stock bir yang lumayan lengkap. Lo bisa memilih bir putih, hitam, atau bir dengan beragam rasa.

Enggak cuma bir, Tap House juga menyediakan mocktail, cocktail, dan juice. Untuk menu makananan, ada sate, iga, burger disamping snack.

Makanan favorit di Tap House ialah sate. Karena sate di tempat ini merupakan paduan daging dengan bawang, dengan saus barbeque. Bisa dipilih, dinikmati dengan kentang atau nasi.