Restoran Kabin Pesawat Ini Wajib Lo Kunjungi!

LAZONE.ID - Berasa lagi di perjalanan naik pesawat deh, Bro.

Pesawat lazimnya emang dijadikan alat transportasi buat nganterin lo ke tujuan yang jauh. Tapi di tempat ini Bro, pesawat dijadikan sebuah tempat makan yang unik dan terlihat mewah.

Di Indonesia, ternyata ada lumayan banyak lho pesawat yang dijadikan restoran seperti ini, penasaran gak Bro ada di mana aja? Berikut ini gue rangkum tiga di antaranya.

 

Taman Santap Rumah Kayu

Warga Jakarta mungkin banyak yang udah tau tentang tempat makan yang dibuat dari badan pesawat Boeing 737-400 milik Sriwijaya Air yang udah gak digunakan.

Tempat yang lagi gue bahas adalah sebuah restoran bernama Rumah Kayu yang terletak di Ancol, Jakarta Utara. Kabin pesawat didesain sedemikian rupa sehingga masih menyerupai interior sebuah pesawat, tapi sekarang dilengkapi meja-meja untuk menyantap hidangan.

 

Jogja Airport Resto

Buat lo yang ada di Jogjakarta, gak usah kuatir kejauhan kalau mau menikmati sensasi makan di dalem pesawat ini. Jogja Airport Resto juga nawarin lo suasana kabin pesawat selama lo makan dan hangout di sini.

Jogja Airport Resto ini terletak di alamat Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Layaknya di sebuah bandara, lo bakal melewati “pemeriksaan” sebelum masuk ke kabin pesawat ini. Lo juga bakal melakukan pemesanan melalui pramugari-pramugari yang menyambut lo sebelum lo masuk.

 

Steak 21

Tempat yang satu ini gak letaknya gak jauh dari Jakarta, Bro. Tepatnya, Steak 21 ini terletak di Karawang Central Plaza. Jl. Bharata Raya, Sukaharja, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pesawat yang digunakan oleh restoran ini adalah sebuah Boeing 737-400. Nah uniknya, di sini lo gak cuma bisa makan di kabin pesawat, tapi lo juga bisa merasakan makan di bagian cockpit-nya Bro!

Asik kali ya Bro kalau ke sini bareng temen-temen lo. Mungkin aja lo kangen naik pesawat tapi lagi gak mau ke mana mana kan? Di tempat-tempat tersebut lo bisa nongkrong-nongkrong aja sambil makan di dalam pesawat sungguhan yang diubah jadi restoran.