Hangout Places

Restoran Nuansa Desa di Tengah Kota

  • 17 June 2017
  • 722 views

Mempunyai 60 menu khas Jawa Tengah yang dominan dengan rasa pedas.

LAZONE.ID -

Jakarta terkenal dengan kota yang enggak lekang dari polusi dan kemacetan. Karena itu, di hari weekend atau liburan panjang banyak warga Jakarta yang berlibur ke tempat yang lebih tenang dan tentunya jauh dari polusi, seperti pedesaan. 

Nah, sekarang lo enggak usah jauh-jauh lagi buat menghilangkan penat lo dari ribetnya Jakarta. Lo bisa pergi ke sebuah restoran yang memiliki nuansa desa Jawa di Jakarta, tepatnya di Jl. Setiabudi tengah No. 11, yakni Mbah Jingkrak. 

Sebenarnya restoran ini sudah banyak cabangnya dimana-mana, tapi di Setiabudi inilah yang menurut gue mempunyai konsep sangat unik. Ya seenggaknya restoran ini bisa buat mood lo sedikit meningkat lah.

Ketika lo masuk ke dalam restoran ini, lo terasa disambut dengan suasana Jawa Kental dengan hamparan angin pedesaan. Enggak cuma itu, lo juga disuguhkan pemandangan bingkai dan sejumlah pajangan antik. 

Ukiran kayu, kain batik, wayang, layangan, kipas hingga jangkar kapal seberat 700 kilogram menempel di seluruh tembok restoran. Interior restoran semakin unik ditambah dengan adanya koleksi botol kecap jadul dari seluruh Indonesia.

Oh iya ada hal unik di restoran ini, kalo lo bisa angkat jangkar yang beratnya sampai 700 kilogram itu, lo bisa makan gratis alias sepuasnya tanpa bayar. 

Restoran Mbah Jingkrak Setiabudi ini memadukan makanan tradisonal Jawa dengan sentuhan unik berupa tempat yang menyerupai arena  bermain yang eksentrik. Ada banyak balon dan layang-layang bertebaran di taman, serta bola-bola berwarna warni yang mengapung di kolam. Semuanya ini bisa lo temukan di tengah bangunan dengan dekorasi Jawa kuno, keren kan!

Mbah Jingkrak Setiabudi ini mempunyai sekitar 60 menu khas Jawa Tengah yang dominan dengan rasa pedas dan pasti buat lo jingkrak-jingkrak.

Selain menyajikan konsep restoran yang unik, Mbah Jingkrak Setiabudi meemiliki dua menu spesial khasnya yang patut lo cobain, yakni ayam rambut setan dan sambel iblis. 

Untuk minuman favoritnya, lo bisa mencicipi es jujur atau es kelapa muda dengan perasan jeruk nipis dan selasih. Restoran berkapasitas 200 orang ini buka setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB. Untuk menghibur para pengunjung Mbah Jingkrak Setiabudi mengadakan live music keroncong setiap hari mulai pukul 19.00-23.00 WIB. 

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Hangout Places

Menikmati Brunch di Dalam Kontainer Walking Drums

18 November 2017 253 views share
Hangout Places

Nongkrong di Dalam Laboratorium? Kenapa Enggak!

11 November 2017 284 views share
Hangout Places

Hangout Sambil Main Games di The Playroom Cafe

24 September 2017 1518 views share