Restoran yang Menghidangkan Gulai Ayam di Dalam Pensil

LAZONE.ID - Restoran molecular gastronomy pertama di Indonesia.

Namaaz Dining menyajikan restoran molecular gastronomy pertama di Indonesia. Enggak ada yang unik dari suasana dan dekorasi dari restoran ini. Tapi, jangan kecewa dulu bro, keunikan dari restoran ini ialah terletak dari makanan yang disajikannya.

Bahkan, Namaaz Dining dapat dibilang sebagai salah satu restoran paling unik di Jakarta karena menyajikan menu fine dining yang anti mainstream. Gimana enggak, bayangin deh di sini ada menu gulai ayam yang dikemas dalam bentuk pensil kayu dan kertas notes. Enggak cuma itu, di sini juga ada dodol yang dikemas dalam bungkus pasta gigi buatan. Itu hanya segelintir menu unik yang ada di restoran ini, dan masih banyak lagi, keren kan!

Apa sih Molecular gastronomy? jadi Molecular gastronomy itu adalah cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi bahan pangan selama proses memasak dan fenomena sensori saat  dikonsumsi. Intinya, makanan yang lo lihat belum tentu sesuai dengan apa yang lo rasakan. 

Kalo lo mau kesini, lo harus reservasi terlebih dahulu ya soalnya restoran ini hanya menerima 28 tamu tiap malamnya. Harganya Rp 1.250.000 per orang dan lo bisa mencoba 17 macam menu makanan selama durasi 2-3 jam. 

Namaaz Dining terletak di Jalan Gunawarman No. 42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini terlihat seperti rumah tinggal biasa dengan parkiran kecil di depan. Ruangan restoran sendiri enggak begitu besar, terlihat sederhana dibandingkan dengan restoran fine dining yang lainnya. 

Nah uniknya lagi, restoran ini hanya menyediakan minuman air putih dan air soda. Kenapa? itu supaya indra pengecap lo bisa secara maksimal mencicipi hidangan yang disajikan oleh chef di restoran itu.