Seduh Kopi Lo di Ruang Seduh Kemang!

LAZONE.ID - Mengusung konsep space bar

Bro, cuma di sini para pecinta kopi bisa mendapatkan pengalaman baru. Sama seperti namanya, Ruang Seduh enggak cuma menyajikan kopi aja, tapi juga bisa mencoba membuat kopi sendiri mulai dari menggiling biji kopi sampai siap disajikan dengan basic latte art. Ya, kaya semacam, coffee lab gitu lah.

Ruang seduh mengusung konsep space bar. Jadi, lo bisa ngeliat langsung proses pembuatan kopi oleh barista. Konsep ini melahirkan visi kalo di Ruang Seduh, customer harus tau apa yang mereka minum. Bahkan, Ruang Seduh sampai menuliskan resep dari minuman kopi yang lo pilih.

Ada dua jenis metode pembuatan kopi di Ruang Seduh. Pertama ada Espresso Bar yang pakai house blend dan pilihan biji kopinya lebih berkarakter, seperti Ethiopia, Java, dan Sumatera yang kemudian dicampur buat milk based coffee, seperti espresso, americano, long black, picollo, cappucino, dan latte.

Seduh Kopi Lo di Ruang Seduh Kemang!

Kedua ada Manual/Slow Brew Bar, ini lo bisa milih sendiri nih jenis kopi yang lo mau. Biasanya Manual/Slow Brew Bar, buat kopi dengan single origin beans, jadi bisa ganti-ganti, biasanya datang dari roaster kerabat. Kalo udah milih, tinggal kasih tau aja sama baristanya kalo kopi itu maunya lo yang buat, dan lo langsung diajarin gitu.

Tapi, Ruang Seduh enggak menyediakan iced coffee nih. Soalnya, kalo kopi udah gabung sama es, rasa asli kopi itu akan hilang bro. Kalo laper, Ruang Seduh juga menyediakan berbagai pastries dan donat yang wajib dicoba buat nemenin nyeruput kopi.

Ruang Seduh berlokasi di belakang Aksara Kemang, Jakarta Selatan. Ruang Seduh bekerja sama dengan Kinosaurus, sebuah tempat mini-cinema screening film-film independen yang keren banget, jadi kalo lagi enggak ada acara di Kinosaurus, lo bisa nyeruput kopi dan pilihan pastries di bagian dalam Kinosaurus.