Tempat Ngopi Masa Kini dengan Nuansa Tempo Dulu

LAZONE.ID - Serasa berada disebuah kafe di Eropa.

Memang sih, kafe yang mengusung konsep vintage atau tempo dulu udah cukup banyak di Jakarta. Tapi kalo kafe itu berada di sebuah bangunan tua bernuansa Belanda, pasti jarang banget bro.

Seperti kafe yang satu ini, Tjikini 17. Berlokasi di  daerah Cikini, kafe ini dekat banget dengan Taman Ismal Marzuki, Tugu Tani dan Stasiun Gambir.

Saat lo melangkah masuk ke dalam, gue jamin atmosfer yang lo rasain pasti berbeda. Dengan meja dan kursi kayu, serta tulisan di jendela kaca, lo akan dibuat serasa berada disebuah kafe di Eropa.

Penggunaan furnitur dengan desain sederhana, lampu gantung bulat besar dan ornamen-ornamen dekoratif seperti rak buku membuat kekunoan dari restoran ini lebih bernuansa sejarah era kemerdekaan.

Tempat nongkrong yang satu ini memiliki dua area, yaitu smoking dan non-smoking area yang terpisah dengan pintu kayu yang berkaca.

Meski berkonsep kedai, Tjikini juga menyediakan menu-menu utama seperti Nasi Rames, Nasi Rawon, Sate Ayam, Pindang Bandeng, dan lain sebagainya. Kedai Tjikini buka setiap hari (Senin – Minggu) pukul 12.00 – 00.00 WIB.