Tuttonero Coffee & Eat, Nongkrong di Kafe Serba Hitam

LAZONE.ID - Gue jamin, lo bakal betah lama-lama di sini

Bro, di Jalan Panjang, Jakarta Barat, ada tempat nongkrong asik yang instagramable banget nih namanya Tuttonero Coffee & Eat. Pokoknya, pas lo masuk ke dalam kafe ini, dijamin lo bakal betah berlama-lama.

Soalnya, di sekitar halamannya ada banyak tanaman hijau yang buat suasana jadi sejuk. Lo bisa merasakan suasana itu di ruangan outdoor yang unik. Di situ, ada tempat duduk lesehan yang terbuat dari container tetapi sudah dimodifikasi. Jadi, kalo duduk di situ lo enggak akan terasa panas walaupun siang hari.

Interior indoor-nya juga homey banget dan instagenic. Perabotan di Tuttonero Coffee & Eat sendiri didominasi dengan warna hitam. Tuttonero diambil dari Bahasa Italia yang berarti ‘all black‘.

Tuttonero Coffee & Eat, Nongkrong di Kafe Serba Hitam

Lo bisa milih mau duduk di sofa, lesehan di container, kursi bar dengan latar belakang tembok mural, atau menghadap kolam ikan. Di sini lo bisa ngelakuin segala aktivitas pekerjaan lo, soalnya koneksi Wi-Fi-nya kenceng banget. Apalagi kalo lo ke sini pas weekend, lo bakal dihibur dengan live music (full band atau akustik).

Soal makanan, tema makanan yang diambil adalah fusion, yaitu menggabungkan dua atau lebih cita rasa kuliner yang berbeda. Salah satunya dari Italia karena Tuttonero sendiri awalnya terinspirasi dari makanan Italia.

Nah, kalo soal kopi, Greentea Affogato menjadi minuman signature di Tuttonero. Sesuai dengan konsep fusion mereka, minuman yang satu ini menggabungkan kopi affogato (kopi dengan es krim) dan greentea.

Kalo lo penyuka kopi hitam, wajib banget untuk cobain kopi Manual Brew yang diseduh menggunakan syphon, wah rasanya ciamik banget bro. Mau minum beralkohol tapi enggak mau terlalu berat dan menyegarkan? cobain aja Midore Lemonade. Cocok untuk diminum siang hari saat udara panas.