Wih! Sekarang di Jakarta Ada Kopi Khas Melbourne

LAZONE.ID - Cuma ada di gerai kopi ini

Bro, salah satu gerai kopi populer di Melbourne bernama ST. ALi, sekarang udah buka gerai pertamanya di Indonesia nih tepatya di Setiabudi One, Kuningan, Jakarta Selatan. Kafe itu juga dibuat mirip banget seperti di South Melbourne. Melbourne juga sering disebut sebagai kota coffee shop dan menjadi salah satu kota yang menjadikan kopi sebagai budaya masyarakat.

Gerai kopi asal Australia ini bisa menampung sekitar 100 pengunjung. ST. ALi sendiri mengusung konsep bergaya 'Melbournian'. Selain itu, mesin espresso La Marzocco juga didatangkan langsung dari Melbourne. Penyajian kopi dibuat pada bar sepanjang 100 meter untuk sajian secangkir espresso dan juga kopi filter.

Biji kopi yang diracik di ST. ALi ini hampir semuanya berasal dari Colombia dan Brazil. Tapi sayangnya gerai kopi ini enggak memiliki biji kopi yang berasal dari Indonesia nih. Kopi andalan di ST. ALi adalah espresso.

Wih! Sekarang di Jakarta Ada Kopi Khas Melbourne

Salah satu yang bisa lo coba adalah cappuccino, flat white dan latte piccolo yang dibuat dengan Orthodox Blend. Terdiri dari 60 persen Colombia-Guatica dan 40 persen Brazil-Rainha. Orthodox menghasilkan rasa karamel pekat, cokelat dan aksen rasa buah-buahan kering.

Kalo lo suka kopi yang lebih strong dan rasa buah seperti apel, anggur dan plum dengan jejak bunga ringan dan sedikit rempah, lo bisa mencoba espresso dan long black dengan campuran sterling blend.

Selain kopi, di sini juga ada menu all day breakfast, seperti My Mexican Cousin, The Daddy, ST Ali Royale with Cheese, Toast hingga Waffle. Salah satu yang wajib lo cicipin di sini ialah ST. ALi Chicken Burger. Burger yang satu ini disajikan dengan ayam goreng dengan buttermilk, acar zuchinni segar, salad lettuce dengan saus BBQ dan kentang goreng.

Buat lo yang berkantor di kawasan Setiabudi, lo bisa menikmati secangkir kopi hangat dan sarapan layaknya di Melbourne mulai dari jam 7 pagi.