10 Jenis Keju Lezat yang Mungkin Belum Pernah Kamu Coba

LAZONE.ID - Siapa yang menyangka jika keju ternyata punya cukup banyak jenis dari seluruh dunia.

Jenis makanan yang enak dan disukai oleh banyak orang ini sebenarnya cuma sebagai bahan pelengkap saja. Nggak ada negara manapun yang menjadikan keju sebagai bahan pokok. Meskipun begitu, olahan susu ini udah mengalami berbagai macam inovasi keren.

Siapa yang menyangka jika ternyata keju sendiri punya jenis yang lumayan banyak. Apa aja sih? Nah, berikut adalah daftarnya.

Casa Matias

Keju asal negara pesepak bola Cristiano Ronaldo ini punya rasa dan cara pembuatan yang unik. Terbuat dari susu domba betina, Casa Matias dibuat dengan memakai duri.

Cabrales

Nggak seperti keju-keju lainnya, Cabrales punya rasa yang beda. Jika kamu berkesempatan mencobanya kamu bakal merasakan manis, asin dan bahkan pedas dalam satu gigitan!

Montebore

Italia juga punya keju yang nggak kalah unik bernama Montebore yang dibuat dengan campuran susu sapi dan susu domba. Keju ini dibuat di salah satu kota bernama Piemonte.

Tomme Au Marc De Raisin

Tomme Au Marc De Raisin jadi salah satu keju terbaik di Perancis. Marc dibuat dari susu sapi yang direndam dengan brandy putih, lalu ditutup dengan anggur kering dan dibiarkan hingga matang.

Smoked Gubbeen

Jenis keju ini berasal dari negara Irlandia. Smoked Gubbeen yang dibuat dari susu sapi ini punya tekstur yang sangat lembut.

Love Ewe

Keunikan Love Ewe terletak di proses pembuatannya. Keju terbaik dari daerah Gloucestershire ini harus dicuci dengan air garam untuk menghasilkan rasa manis dan pedas.

Grosmont

Keju ini berasal dari daerah Monmouthshire, Wales. Dalam pembuatannya keju ini dicuci dengan cuka dan dicampur dengan whiskey atau rum.

Lincolnshire Poacher

Yang satu ini berasal dari Lincolnshire, Inggris. Dibuat dengan baik dan meninggalkan kesan asam yang menggoda.

Stilton Au Porto

Jika dianalogikan, cita rasa dari keju ini adalah kombinasi antara garam dan gula dengan rasa agak manis. Bisa dibayangkan?

Cherwell

Keju segar ini dibuat di sebuah peternakan di Staffordshire. Pembuatan Cherwell memakai susu kambing yang belum dipasteurisasi sebagai bahan pokok.

Nah, udah pernah mencoba salah satu dari daftar di atas?