Satu atau dua bulan setelah berakhirnya hubungan, biasanya adalah masa yang sangat sulit. Baik buat si cewek atau cowok itu sendiri. Tak jarang keinginan untuk kembali itu begitu kuat dari kedua belah pihak. Tapi biasanya, cewek yang kadang berinisiatif duluan dengan ngajak balikan. Tapi jika kamu emang udah jenuh dan nggak mau balikan, tapi masih nggak bisa lepas dari mantan kamu, silahkan baca dan cermati tips berikut.

Jangan membuang waktu

Cewek biasanya menganggap bahwa si cowok bakalan balik lagi, sehingga mereka juga berinisiatif untuk nunggu. Tapi kalau memang kamu nggak ada rencana sama keinginan buat balikan lagi sama mantan, mending nggak perlu ngasih harapan palsu deh. Kamu juga nggak mau dibilang tukang pemberi harapan palsu kan?

Buka mata dan hati untuk yang lain

Abis putus biasanya masih belum kepikiran buat cari yang lain. Tapi hal ini bisa bahaya lho, soalnya kan biasanya ada yang perhatian, tapi sekarang sendirian. Hal ini bisa bikin kamu tergoda buat ngehubungin mantan lagi. Biar ga terjadi hal kayak gini, mending kamu cari angin segar deh. Jalan-jalan di mall, terus iseng main ke fakultas sebelah atau perpustakaan kampus. Siapa tau ketemu yang klik.

Tegas sama diri sendiri dan mantan

Kalau mantan kamu masih berusaha menghubungi, dan kemudian mengajak untuk keluar bareng dengan aasan cuman menyambung silahturahmi, mending nggak perlu ditanggeping deh. Biasanya hal kayak gini cuma alasan dia aja agar bisa berhubungan terus sama kamu. Tegas sama diri sendiri dan mantan kalau kamu udah nggak bisa sama-sama lagi. Usahain untuk nggak memicu dendam yaa..

Sebelum bener-bener pengin jauh dari mantan, nggak ada salahnya kok kalo kamu berpikir ulang untuk terima dia kembali. Jika itu lebih baik, kenapa nggak kan?