3 Cara Traveling Loe Bisa Lebih Gaya

LAZONE.ID - Nggak cuma sekedar pesen tiket, naik kendaraan, dan menikmati liburan. Loe harus mempersiapkan banyak hal biar momen ini jadi lebih memorable dan gaya.

Pernah kesel nggak ketika loe sudah ngomong panjang kali lebar soal pengalaman berlibur yang seru, tiba-tiba saja ada yang nyeletuk, “no pic sama dengan hoax.”

Sebel nggak? Pasti sebel tujuh turunan, kan? Makanya persiapan perlengkapan untuk merekam momen-momen seru sebelum berlibur itu sangat perlu. Selain bukti keabsahan bahwa loe pernah merasakan pengalaman itu, rekaman itu juga bisa dinikmati sampai selama-lamanya, Bro. Maksudnya, bisa diceritakan ke anak-anak loe nantinya.

Selain perlengkapan tersebut, ada hal-hal lain yang bisa bikin traveling lebih bergaya. Berikut adalah tiga cara untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam liburan loe.

Lengkapi Diri Dengan Kamera Perekam

Bro, kamera itu diciptakan dengan tujuan. Untuk membuat liburan loe lebih bermakna. Karena segala keseruan yang terjadi nggak hanya terekam dalam ingatan, tapi benar-benar terekam dalam sebuah karya. Ini yang diperlukan untuk membuktikan pada teman-teman yang nggak gampang percaya sebelum ada buktinya. Untuk itu, jangan lupa membawa kamera D-SLR, GoPro, hingga smartphone untuk mengabadikan setiap aksimu.

Selain itu, lengkapi liburan loe dengan membawa drone untuk mendapatkan sudut terbaik, yaitu dari atas langit. Sudah rahasia umum kalau merekam atau memotret foto itu bakal jadi lebih indah bila dilakukan dari sudut tersebut. Mungkin bakalan agak repot bawanya, Bro. Tapi hasil akhirnya bakal bikin loe puas.

Make Plans

Segala hal yang sempurna pasti berawal dari sebuah rencana. Dan untuk menyambut liburan, buatlah rencana sebaik-baiknya tentang apa yang akan loe lakukan di tempat berlibur. Jangan lupa untuk rencana cadangan supaya ketika liburan nggak seindah kenyataan, loe bisa melakukan hal lainnya.

Misal, loe berencana pergi ke pantai dan ternyata cuaca tidak bersahabat. Rileks, nggak usah stres. Daripada diam di hotel sambil menggerutu, mending bawa payung dan kamera sambil mencari obyek-obyek yang bisa diabadikan dengan kamera. Sambil mengasah skill fotografi, koleksi album foto “Rainy Days” loe juga akan nambah.

Jadikan Liburan Sebagai Petualangan

Liburan hanyalah sebuah pengalaman biasa bila loe memutuskan untuk rileks di hotel, jalan-jalan santai, atau berbaring di pantai. So, kenapa nggak bikin liburan loe jadi sebuah petualangan? Tantang diri loe untuk melakukan hal yang nggak biasa, dan mungkin nggak akan bisa dilakukan di kampung halaman atau tempat-tempat lainnya.

Lakukan cliff jumping ketika menemukan sebuah sungai dengan dinding terjal, terbang bersama paralayang dari atas bukit, pergi ke rute yang jarang atau bahkan nggak pernah disentuh manusia, hingga sekedar bercengkerama bersama penduduk sekitar di warung kopi sambil belajar bahasa daerah setempat.

Satu hal yang pasti, lakukan petualangan dengan akal sehat, Bro. Pertimbangkan segala hal, terutama keamanan. Karena petualangan loe masih terus berlanjut hingga tenaga sudah tidak memungkinkan lagi.