3 Kesalahan yang Sering Lo Lakukan Saat Merawat Sneakers

LAZONE.ID - Salah satu nya pasti udah jadi kebiasaan lo deh

Coba deh cek dulu sepatu termahal yang pernah lo beli. Udah pernah lo cuci berapa kali tuh? kondisinya aman enggak? sepatu yang jarang lo pakai ternyata juga bisa merusak sepatu itu sendiri loh bro.

3 Kesalahan yang Sering Lo Lakukan Saat Merawat Sneakers

Enggak cuma itu, bersihin sol sepatu pakai odol juga ternyata salah dan bisa ngerusak sepatu kalo kelamaan. Jadi, mending pakai cairan khusus pembersih sepatu aja ya.

Sekarang, coba deh inget-inget lagi hal apa yang pernah lo lakuin buat ngerawat sepatu lo. Coba periksa daftar di bawah ini. Kalo lo ngelakuin hal yang salah, saran gue langsung tinggalkan ya.

 

Cuci sepatu dicelup dan menggunakan sabun?

Nah, hal ini sebenarnya enggak boleh lo lakuin bro. Kena sabun cuci doang aja juga enggak boleh. Soalnya itu bisa ngerusak bahan dan warna sepatu lo.

 

Sepatu mahal mending jarang dipakai?

Ini juga persepsi yang salah selama ini bro. Yang kaya gitu malah merusak sepatu lo. Kalo lo emang enggak mau pakai sepatu itu yaudah mending lo masukkin ke ziplock. Soalny, kalau kena udara sepatu bisa menguning gitu atau pudar. Bahkan, kalo fatal solnya bisa copot loh.

 

Sepatu nggak apa-apa dijemur?

Salah! jangan pernah jemur sepatu langsung kena sinar matahari. Itu bisa merusak material dan warna sepatu lo. Solusinya mending lo angin-angini aja pakai kipas ya.