3 Model Celana Dari Cara Memakainya

LAZONE.ID - Memilih celana yang pantas ternyata ada ilmunya lho Guys, termasuk salah satunya adalah memilih model celana yang pas untukmu berdasarkan cara memakainya.

Memilih celana yang pantas ternyata ada ilmunya lho Guys, termasuk salah satunya adalah memilih model celana yang pas untukmu berdasarkan gimana pemakaiannya. Dari cara memakainya celana dibagi menjadi tiga, yaitu mid-rise, short-rise dan low-rise.

Seperti yang dilansir dari primermagazine.com, mid-rise berarti letak celana berada 7 hingga 12 inchi di atas selangkangan, lalu diameternya 9 hingga 11 inchi. Sedangkan untuk short-rise, penggunaannya sama dengan mid-rise. Hanya saja diameternya yang berbeda, yakni 7-9 inchi. Meskipun sama, tapi ketika dipakai bakal terlihat berbeda.

Low-rise dipakai pada daerah terendah pinggul. Cara ini pas banget digunakan untuk cowok yang ukuran tinggi badannya kurang dari 1,7 m. Pasalnya, dengan teknik ini maka bakal terlihat lebih proporsional. Hal tersebut juga dituliskan dalam salah satu halaman di themodestman.com

Memilih celana low-rise yang sesuai pun juga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya bagian torso serta panjang kaki. Pria dengan bahu yang lebar disarankan untuk menggunakan celana low-rise model skinny. Sedangkan untuk yang standar, disarankan untuk nggak menggunakan celana model tersebut agar terlihat pantas dan proporsional.

Nggak hanya jeans aja nih, memilih celana formal untuk low-rise juga ada beberapa hal yang penting. Seperti nggak menyisakan lipatan kain ketika dipakai. Alasannya tentu aja bakal mempertegas kesan tinggi badan yang kurang.