5 Aturan Bisnis Ala Richard Branson

LAZONE.ID - Memulai bisnis adalah sesuatu yang nggak gampang dan banyak tantangannya. Seakan-akan sukses sebagai pebisnis pemula adalah hal yang mustahil.

Memulai bisnis adalah sesuatu yang nggak gampang dan banyak tantangannya. Misalnya persaingan, ide serta dana. Seakan-akan sukses sebagai pebisnis pemula adalah hal yang mustahil. Jika itu yang menjadi masalah, coba deh lakukan seperti apa yang disarankan Richard Branson. Berikut adalah aturan bisnis yang direkomendasikan oleh pemilik Virgin Group tersebut.

Menikmati

Bisnis harus sesuatu yang bikin pelakunya senang. Misalnya, kamu harus senang dengan ikan jika ingin memulai bisnis ternak ikan. Jika bisnis dilakukan dengan senang, dijamin deh nggak bakal ngebosenin.

Inovatif

Menciptakan sesuatu yang baru adalah kewajiban, apalagi jika kamu berbisnis dengan konsep kreatif. Nggak cukup dengan satu atau dua hal yang baru aja, karena setiap saat market bisa berubah. Terus berinovasi membuat hal-hal yang baru bakal membuat bisnis kamu bertahan lama.

Buat karyawan merasa senang

Karyawan adalah aset yang sangat berharga. Mereka adalah roda yang bikin bisnis kamu maju dan berkembang. Sebagai timbal baliknya, udah merupakan suatu keharusan jika para karyawan disenangkan.

Mendengarkan

Ada kalanya pemilik bisnis harus menjadi pendengar yang baik. Keluhan karyawan serta kritik dari pelanggan adalah sesuatu yang bikin bisnis kamu berkembang.

Terlihat

Bisnis memerlukan sosok yang harus selalu ada di depan. Biasanya para customer dan investor juga memperhatikan hal tersebut untuk menjatuhkan pilihan mereka.

Yuk aplikasikan tips-tips berbisnis ala Richard Branson tersebut. Udah banyak tuh yang sukses dengan mengimplementasikan cara Branson.