5 Bahan Alami Percantik Kulitmu

LAZONE.ID - Kulit sehat dan cantik mencerminkan apa yang ada di dalamnya. Maka dari itu, menjaga kulit tetap sehat dan cantik tetap harus dilakukan.

Kulit sehat dan cantik mencerminkan apa yang ada di dalamnya. Maka dari itu, menjaga kulit tetap sehat dan cantik tetap harus dilakukan. Ngga susah kok, hanya perlu bahan-bahan alami yang ada di sekitar kamu. Berikut adalah bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Mint

Ketika terpapar sinar matahari, kulit kerap memerah dan kering. Nah, untuk mengantisipasinya kamu bisa menggunakan mint. Selain untuk mengatasi kulit merah, sensasi dingin mint bisa untuk mendinginkan suhu tubuh kamu. Mint juga berguna untuk mencegah jerawat dan eczema pada klulit lho.

Teh hijau

Kandungan anti oksidan yang tinggi pada teh hijau ini sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas. Anti oksidan juga berguna banget untuk mencegah keriput dan penuaan dini.

Sari jeruk

Vitamin C yang tinggi pada jeruk membantu membuat kulit lebih terjaga karena produksi kolagen. Selain itu, jeruk juga bisa membuat tubuh lebih kebal terhadap penyakit.

Jahe

Untuk perawatan dari dalam, kamu bisa menggunakan jahe. Jahe memiliki zat anti radang yang bisa mengatasi iritasi pada kulit dari dalam. Selain untuk perawatan kulit, jahe juga sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit misalnya masalah perut.

Gula alami

Penggunaan gula olahan yang berlebihan bisa membuat kulit menjadi ngga sehat. Pasalnya gula olahan tentu saja mencampurkan bahan kimia yang ngga baik jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Agar mendapatkan kulit lebih sehat, maka mulai sekarang coba ganti penggunaan gula yang biasa kamu pakai dengan gula alami.

Menjaga kulit agar lebih sehat dan cantik adalah hal yang penting. Yuk mulai gunakan bahan-bahan alami tersebut.