5 Bisnis Rental Yang Bisa Loe Mulai Sekarang Juga

LAZONE.ID - Pengen bisnis tapi nggak ada modal? Nggak usah risau cukup tengok barang koleksi loe dan bikin rental sendiri!

Konsep dari bisnis yang kece adalah modal sekecil-kecilnya dan untung segede-gedenya. Nggak mudah emang, tapi bukan nggak mungkin untuk direalisasikan. Ngomongin modal sekecil-kecilnya di bisnis sama halnya dengan memanfaatkan apa yang loe punya sekarang dan mengubahnya menjadi usaha. Misalnya loe punya banyak koleksi buku, loe tinggal bikin gerai kecil-kecilan trus disewain.

Nggak cuma buku, banyak tuh yang bisa loe sewakan alias bikin rental dan dijamin bakal punya pangsa pasar yang bagus.

Rental PS dan Koleksi Games

Udah nggak terbantahkan lagi kalau usaha ini lancar banget. Apalagi kalau loe pandai maintenance seperti selalu mengondisikan mesin dalam keadaan sempurna, stick yang nggak rewel sampai koleksi game paling update. Biar makin hype, bikin suasana tempat yang mendukung serta berikan ekstra-ekstra bagi para pelanggan loe.

Rental Motor

Ada rejeki lebih loe punya dua motor, nggak mungkin bakal dipakai semua pada saat yang sama bukan? Kenapa yang disewain aja biar lebih menghasilkan. Usaha ini agak tricky dan riskan karena saat ini banyak banget kasus pencurian. Biar terhindar dari hal itu mungkin loe bisa menyiapkan proteksi berupa alat pelacak di motor atau pakai sistem cerdas yang lain, atau paling nggak loe hanya menyewakan motor kepada orang yang dikenal baik aja.

Rental Koleksi DVD

Penggemar film beneran pasti punya deretan koleksi DVD yang bejibun jumlahnya. Biar nggak berdebu dan rusak, mungkin ini saatnya loe sewakan mereka dan dapatkan banyak uang dari situ. Nggak perlu buka stand atau gerai, loe juga bisa tuh promosiin lewat sosmed atau toko online. Dijamin dalam waktu yang nggak lama loe bakal mendapatkan pelanggan pertama.

Rental Mobil Pribadi

Kalau motor aja bisa disewain dan menghasilkan banyak uang, menyewakan mobil pribadi bakal bikin loe lebih punya banyak uang. Lagi-lagi loe harus waspada karena motor dan mobil ranahnya sama. Tipsnya juga bisa loe pakai tuh. Misalnya hanya menyewakan kepada orang yang loe kenal aja.

Rental Kamar Kos

Well, kalau loe udah punya rumah sendiri dan beberapa kamarnya nganggur, mending disewain aja buat kos. Kalau kondisinya berbeda, loe juga bisa tuh menekuni bisnis ini sebagai makelar. Selain uang, loe juga bisa mendapatkan marketing experience yang bagus tuh. Tapi, loe harus tetep realistis tuh kalau masang harga biar nggak dikira tukang palak.

Nggak perlu banyak modal loe bisa mendapatkan keuntungan. So, mau coba bisnis baru ini Bro?