5 Buku Meditasi yang Perlu Kamu Baca

LAZONE.ID - Nggak hanya lewat kelas-kelas pelatihan aja, mempelajari meditasi bisa banget kok lewat sebuah buku.

Dari banyak cara untuk menyegarkan pikiran dan relaksasi, meditasi adalah salah satu pilihan yang sangat direkomendasikan. Yup, cara ini sukses membuat beberapa orang menjadi lebih tenang dalam bertindak maupun ketika menyelesaikan masalah. Pasalnya, inti dari aktivitas ini adalah konsentrasi dan hening.

Agar memudahkanmu dalam mempelajari aktivitas memenangkan diri ini, berikut adalah daftar buku meditasi yang layak untuk dibaca.

Zen Mind, Beginner’s Mind oleh Suzuki Roshi

Zen Mind, Beginner’s Mind punya kelebihan di tajamnya pemikiran sang penulis, Suzuki Roshi. Ia berhasil mengkomunikasikan filosofi dasar yang ada dalam zen dengan mudah.

A Path With Heart oleh Jack Kornfield

Buku ini penuh dengan metode meditasi yang dirangkum dari pengalaman Jack berpuluh-puluh tahun. Pada tiap akhir bab, ia menyajikan beberapa metode latihan untuk melatih kepekaan panca indera tubuh pada alam sekitar.

Wherever You Go, There You Are oleh John Kabat-Zinn, Ph.D

Buku ini ditulis dengan jujur dan menampilkan segalanya secara realistis. Selain itu, ditampilkan pula kesulitan-kesulitan yang biasa dialami oleh pelaku meditasi yang masih pemula.

Open Heart, Open Mind oleh Tsoknyi Rinpoche

Dalam bukunya ini, Tsoknyi menuliskan metode-metode meditasi dengan tulisan yang singkat dan padat. Secara keseluruhan, buku ini sangat pas buat kamu pendatang baru di dunia meditasi.

Loving-Kindness oleh Sharon Salzberg

Hal yang diberikan oleh Sharon lewat bukunya ini berfokus pada Brahma Vihara atau Abodes of the Gods. Ajaran ini mengajarkan cinta kasih, kasih sayang, suka cita simpatik, dan keseimbangan batin.

Gimana, Guys? Tertarik untuk mencoba metode penenangan yang satu ini?