5 Elemen Yang Pengaruhi Branding Usahamu

LAZONE.ID - Berkat branding yang ciamik, perusahaan bisa mendapatkan banyak banget keuntungan yang besar dan nggak ternilai. Coba cara ini!

Branding sering dianggap pekerjaan sepele jika dibandingkan yang lain, terutama managing atau proses produksi. Tapi, semua expert sepakat kalau branding yang baik sangat mempengaruhi perusahaan dalam skala yang lebih besar. Ibarat loe nglamar gebetan maka branding adalah tampilan loe ketika itu. Makin rapi dan wangi pasti kesempatan diterima lebih besar.

Biar loe bisa makin mengharumkan nama perusahaan lewat usaha branding ini. Maka loe bisa mulai dari beberapa hal ini.

Business Cards

Nggak cuma nampilin desain yang unik dan eye catching, business card juga harus bisa merefleksikan seberapa kualitas perusahaan tersebut. Entah cantumin produk unggulan atau prestasi yang pernah dicapai. Setelah itu lebur menjadi satu dalam media yang unik. Misalnya kertas glitter atau yang lainnya.

Email

Ini hal penting yang jarang diketahui banyak orang. Biar kredibilitas perusahaan loe terjaga, maka gunakan signature email yang sama. Ini menjaga agar klien bisa mendapatkan kenyamanan dari siapa aja termasuk yang belum pernah berinteraksi sekali pun. Lewat email ini loe juga bisa bikin ciri khas sendiri agar bisa lebih dikenal mereka para customer.

Tempat kerja

Branding lewat tempat kerja juga bisa, Bro! Entah kapan, tapi bakal ada saatnya para klien mengunjungi kantor. So, biar mereka tetap ter-influence dengan kesan yang udah tercipta, maka bikin deh tuh dekorasi yang match. Bisa lewat suara, bau hingga kebersihan tempat kerja.

Customer Service

Ibarat perang, customer service adalah ujung tombak loe dalam usaha branding. Gara-gara customer service aja, klien bisa lebih mengenal perusahaan dan loyal. Hal yang sebaliknya juga sangat mungkin terjadi. Sekarang tinggal gimana loe mengasah ujung tombaknya biar mampu menusuk tajam ke hati para klien.

Angket

Well, pengen tahu seberapa efektif branding yang loe lakuin? Nggak ada jalan lain selain menanyakannya langsung. Yup, pake angket atau quesioner. Cantumkan hal-hal yang loe anggap perlu sebagai masukan buat perusahaan. Kalau bisa sih lebih detail lebih kece. Cara ini juga bisa loe pakai di web perusahaan. Biasanya lewat sini hasilnya lebih cepat. Setelah tahu apa yang dirasakan customer tentang perusahaan, let’s make a change!

Udah dapat tips gokil, kini saatnya loe mengimplementasikannya. Semoga bermanfaat, Bro!