5 Fakta Mengejutkan dari Perselingkuhan

LAZONE.ID - Perselingkuhan dianggap sebagai biang dari retaknya hubungan di antara pasangan, baik pacaran maupun yang udah menikah. Tapi, ada fakta mengejutkan lho tentang hal tersebut.

Perselingkuhan dianggap sebagai biang dari retaknya hubungan di antara pasangan, baik pacaran maupun yang udah menikah. Karena dasar dari suatu hubungan adalah kesetiaan, maka ketika salah satu pasangan berselingkuh maka bisa dipastikan hubungannya nggak bakal bertahan lama.

Tapi, ternyata ada beberapa fakta yang unik yang pastinya belum kamu ketahui sebelumnya. Berikut adalah ulasannya.

Peselingkuh suka musik rock

Berdasarkan hasil survey, bisa disimpulkan jika 41 persen orang-orang yang suka berselingkuh suka dengan musik rock. Selanjutnya 16 persen memilih musik pop, 11 persen untuk musik country, 7 persen untuk musik klasik dan sisanya adalah orang yang menyukai musik rap atau hip hop.

Perselingkuhan terjadi karena hubungan yang bahagia

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Rutgers University, orang yang suka berselingkuh ternyata adalah yang memiliki hubungan harmonis. Bahkan sebanyak 56 persen subyek penelitian menyatakan mereka bahagia dengan hubungan dengan pasangan asli mau pun dengan selingkuhan.

Perempuan berselingkuh untuk kebutuhan psikis

Perempuan cenderung akan berselingkuh jika kondisi pernikahannya nggak berjalan sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Dr. Joyce Hamilton Berry pun menyatakan demikian, merasa diabaikan atau udah diselingkuhi terlebih dahulu adalah faktor pendorong yang kuat bagi para wanita melakukan hal tersebut.

Perselingkuhan dilakukan dengan orang yang udah dikenal

Peneliti menunjukkan angka yang sangat fantastis perihal ini. Sebanyak 85 persen aktivitas perselingkuhan dilakukan dengan orang yang paling dikenal, terutama rekan kerja.

Wanita cenderung berselingkuh pada masa subur

Menurut Dr. Martie Haselton, wanita cenderung merasa tertarik dengan laki-laki yang bukan pasangannya ketika masa subur. Hal tersebut ternyata di pengarui oleh hormon oestradiol yang emang bertujuan mempengaruhi hasrat seksual pada wanita.

Nah, itu lah ulasan fakta perselingkuhan yang harus kamu ketahui.