5 Kursus Online Agar Sukses Jadi Penulis

LAZONE.ID - Butuh bantuan agar tulisanmu jadi lebih keren? Ikuti beberapa tips maupun kursus dari lima profesional berikut.

Menjadi penulis memang nggak gampang, Guys. Kendala terbesar buat jadi seorang penulis adalah ‘ide buntu’ atau kekurangan ide ketika menulis sesuatu. Buat kamu yang gemar menulis, pasti pernah mengalami hal ini, kan? Biar nggak kejadian lagi, coba deh kamu ikut kursus online biar bisa jadi penulis yang sukses.

Be a freelance blogger

Kamu bisa mengikuti kursus online ini dengan biaya sekitar Rp 100 ribu aja. Seperti yang dilakukan sama Successful Blogger Sophie Lizard. Dia akan mengirimkan one message per day selama 28 hari ke email kamu. Setiap hari, kamu akan mendapatkan tutorial step by step yang bakalan memandu kamu menjadi seorang penulis yang handal.

Make living writing

Dengan mengikuti Carol Tice program, kamu bisa dapatkan kursus gratis yang bakalan bantuin kamu mengatasi berbagai permasalahan dalam dunia menulis. Seperti bagaimana cara untuk bangkit ketika kamu terjatuh, bagaimana menjadi penulis handal tetapi nggak terlalu perfeksionis.

Digital Journalism Certification Program

Mediabistro’s Digital Journalism Certificate Program menawarkan practical training sebagai latihan untuk penulis. Program ini juga memiliki kurikulum resmi sehingga menjadi program yang terpercaya walaupun harga yang ditawarkan cukup tinggi, yaitu sekitar USD 1650.

Brand writing

Mediabistro bisa jadi tempat paling tepat buat kamu yang ingin memiliki ‘brand’ dalam tulisanmu. Di akhir kursus ini, kamu bisa memiliki ‘brand writing’ yang sesuai mission kamu.

Creative writing 101

Yang satu ini adalah tentang menulis sesuatu but more personal. Kamu akan menjadi penulis sukses hanya dalam 6 minggu dengan a low-pressure environment. Cara yang cukup mudah bukan?

Untuk menjadi penulis sukses, yang kamu perlukan adalah terus membaca, terus berlatih dan confidence!