5 Langkah Tetap Segar Saat Puasa

LAZONE.ID - Dengan metode yang benar, tubuh bakal tetap segar dan sehat selama seharian berpuasa.

Sebulan lamanya berpuasa, menahan haus, lapar, dan hawa nafsu. Biasanya sulit bagi sebagian orang buat tampil segar saat berpuasa. Kerja jadi malas, yang ada hanyalah pengen cepat-cepat pulang dan berbuka di rumah bareng keluarga.

Inilah hal yang harus loe hindari, Bro. Puasa harus, tapi semangat juga jalan terus. Dengan metode yang benar, tubuh bakal tetap segar dan sehat selama seharian berpuasa.

Sahur & Berbuka Dengan Yang Bergizi
Jangan biarkan diri loe layu gara-gara makan makanan dan minum minuman yang nggak sehat saat berpuasa. Untuk sahur dan berbuka, konsumsi makanan kaya serat, protein, lemak, karbohidrat, vitamin, serta mineral.

Supaya nggak dehidrasi karena nggak minum seharian, banyak-banyaklah minum air putih di malam hari. Cairan ini bakal mengganti mineral yang hilang karena dikeluarkan keringat saat beraktivitas di siang hari.

Berbukalah Dengan Yang Manis
Saat berbuka, makan makanan dan minuman yang mengandung gula. Hindari minuman bersoda dan dingin supaya nggak terjadi gejolak dalam perut loe yang kosong. Minuman dingin juga akan menambah produktivitas asam lambung yang bisa membahayakan kesehatan loe. Pilih minuman yang hangat-hangat saja, Bro.

Konsumsi Sayur
Supaya selalu terlihat segar selama puasa, perbanyak makanan yang mengandung serat dan air, seperti buah-buahan segar. Kandungan nutrisi dalam buah bakal menjaga kesegaran loe sepanjang hari, asal dikonsumsi secara rutin ya, Bro.

Pilih Makanan Berprotein & Bervitamin
Untuk menyokong daya tahan tubuh karena harus berpuasa, pilih menu makanan yang mengandung protein dan vitamin A, B dan C yang cukup untuk membuat tubuh bugar sepanjang hari, Bro. Dapatkan dari makanan atau buah yang berwarna kuning atau merah, sayuran hijau, serta kacang-kacangan.

Hindari Kolesterol Berlebihan
Biasanya loe pengen memberikan yang terbaik bagi tubuh selama berpuasa. Dan biasanya pula, loe nggak tahu bahwa makanan terbaik itu mengandung kolesterol dan lemak yang tinggi. Boleh makan makanan yang enak, tapi perhatikan pula supaya nggak terlalu berlebihan, Bro. Secukupnya saja agar pencernaan loe tetap lancar dan tubuh tetap segar.

Itulah lima cara supaya badan loe tetap segar sepanjang bulan puasa ini. Dengan badan yang segar, puasa loe juga bakal semakin semangat, Bro. Selamat berpuasa!