5 Makanan Langka di Dunia Susah Banget Carinya

LAZONE.ID - Dunia wisata kuliner sedang bergeliat dengan berlomba-lomba menampilkan makanan langka yang tidak gampang lagi ditemui.

Dunia wisata kuliner sedang bergeliat dengan berlomba-lomba menampilkan makanan langka yang tidak gampang lagi ditemui. Dari berbagai pojok dunia, apakah kamu mengenal makanan langka dalam daftar ini:

Saffron

Saffron adalah sejenis rempah-rempah yang berasal dari India, yang dianggap sebagai salah satu bumbu terbaik di bumi. Untuk menghasilkan 0,4 kg saffron, petani bahkan harus menanam dan memanen 50.000 sampai 75.000 bunga saffron dengan cermat. Kamu harus merogoh USD 500 untuk membeli 0,4 kilogram saffron!

Semangka Densuke

Maukah kamu membayar Rp 70 juta untuk sebuah semangka?  Harga semahal itu harus kamu keluarkan untuk menebus sebuah semangka Densuke karena hanya ada sekitar 65 buah semangka saja yang bisa dipanen setiap tahunnya. Nggak heran ya kalau termasuk makanan langka..

Melon Yubari

Melon Yubari memiliki bentuk bulat yang sempurna dan memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan melon yang biasa kita temui. Beruntung melon jenis ini tidak dijual semahal semangka Densuke. Melon Yubari dijual sekitar USD 150 atau sekitar Rp 1,7 juta.

Jamur Matsutake 

Teksturnya juga hampir sama dengan jamur portobello. Uniknya, Matsutake yang diimpor ke Jepang dijual seharga sekitar USD 90 (1 juta) per kilogram, namun Matsutake yang diproduksi di Jepang sendiri dijual hingga USD 2.000 (Rp 23 juta) per kilogram.

Chocopologie 

Chocopologie yang dibuat oleh Knipschildt bukan cokelat biasa. Dibuat dari campuran dark chocolate dan truffle hitam dijual sekitar USD 2.600 per pon atau sekitar Rp 30 juta!

Wow banget harganya!