5 Makanan Paling Langka Sedunia

LAZONE.ID - Simbol kekayaan nggak cuma sebatas mobil atau rumah aja. Makanan pun bisa mengindikasikan seberapa kaya seseorang lho.

Simbol kekayaan nggak cuma sebatas mobil atau rumah aja. Makanan pun bisa mengindikasikan seberapa kaya seseorang. Ternyata ada lho makanan dengan harga yang gila-gilaan mahalnya. Yang menyebabkan makanan-makanan ini mahal umumnya adalah kelangkaannya. Nah, berikut adalah makanan terlangka dan termahal di dunia.

Chocopologie

Coklat ini dibuat oleh Knipschildt dan dijual dengan harga sekitar 30 jutaan. Yang bikin mahal ternyata adalah campuran yang ada didalamnya. Knipschildt menggunakan Jamur Truffle Hitam super langka di dalam adonannya. Pantesan harganya mahal gitu.

Semangka Densuke

Satu buah semangka Densuke dibaderol dengan harga sekitar Rp 70 juta. Yang bikin semangka tanpa garis ini mahal adalah karena hanya ada sekitar 65 buah aja per tahunnya.

Rempah Saffron

Saffron merupakan sejenis rempah-rempah yang berasal dari India. 0,4 kilogram Saffron dihargai antara USD 500 sampai USD 5.000 atau Rp 5,8 juta sampai Rp 58,4 juta.

Melon Yubari

Melon ini diklaim punya rasa yang lebih manis dari pada melon-melon lainya. Melon Yubari ini dihargai sekitar Rp 1.7 jutaan aja.

Jamur Matsutake

Harga jamur ini ketika diimpor ke Jepang berkisar satu jutaan namun ketika diproduksi sendiri di sana, harganya bisa mencapai 23 jutaan perkilogram.

Dari bahannya yang langka dan nggak biasa, mungkin pantes kali ya harganya bisa sangat mahal.