5 Tanda Cinta Berubah Jadi Obsesi

LAZONE.ID - Alasan mengapa untuk nggak berlebihan dalam cinta adalah untuk menghindarkan banyak permasalahan, seperti salah satunya adalah obsesi berlebihan.

Alasan mengapa untuk nggak berlebihan dalam cinta adalah untuk menghindarkan banyak permasalahan, seperti salah satunya adalah obsesi. Hubungan biasanya menjadi nggak sehat lagi ketika salah satunya udah bersikap seperti itu. Nah sebelum terjadi, perhatikan tanda-tandanya berikut.

Sibuk mengatur

Cewek yang berpikiran dewasa nggak bakal mempunyai sikap seperti ini. Mereka cenderung membebaskan apa yang dilakukan pasangannya, asal masih dalam hal-hal yang wajar. Jika pasangan kamu udah menunjukkan sikap sok ngatur seperti itu, mending dijauhi aja deh.

Mengikuti ke mana kamu pergi

Udah lazim sih ketika menjalin hubungan pengennya selalu bersama ke mana pun. Tapi, ada saat di masing-masing butuh waktu untuk sendiri dan menyelesaikan urusan. Jika si dia udah menunjukkan sikap semacam ini, coba deh beri tahu batasan-batasan apa yang seharusnya dilakukan oleh pasangan.

Menghubungi tiada henti

Berkomunikasi adalah inti dari suatu hubungan, tapi nggak harus selalu dilakukan setiap menit dong. Selain sangat mengganggu, intensitas komunikasi yang ketat malah bikin hubungan nggak sehat.

Selalu ingin bertemu

Sikap ini wajib dimiliki oleh pasangan, karena karakteristik cinta emang seperti itu. Tapi, juga harus diatur kapan waktunya. Nggak mungkin juga memaksakan bertemu ketika salah satunya dalam kondisi yang nggak memungkinkan.

Selalu berusaha mencari masalah

Jika si dia sering memicu pertengkaran, udah bisa dipastikan cintanya udah berubah menjadi obsesi kepadamu. Maka bicarakan baik-baik agar hubungan kamu bisa terselamatkan. Jika udah keterlaluan, nggak ada jalan lain selain mengakhirinya.

Masih banyak cewek di luar sana yang bisa membahagiakan kamu kok. Jadi, ketika muncul tanda-tanda di atas, kamu udah tahu mesti melakukan apa.