5 Tanda Si Dia Mulai Cemburu

LAZONE.ID - Cemburu emang bisa jadi bumbu manis dalam percintaan. Tapi, jika udah terlalu berlebihan hal tersebut justru bakal seperti bumerang yang bakal membuat hubungan menjadi retak.

Cemburu itu hal yang wajar dalam sebuah hubungan dan bahkan bisa jadi tanda seberapa dalamnya rasa sayang. Meskipun bisa jadi bumbu dalam percintaan, cemburu juga bisa jadi bumerang yang membuat hubungan menjadi retak. Nah, sebelum hal tersebut terjadi, lebih baik baca dulu deh tanda-tandanya berikut.

Kamu nggak bisa sama sekali nyebut nama wanita lain

Tanda-tanda cemburu pertama adalah perubahan sikapnya ketika kamu nggak bisa menyebutkan nama wanita lain kepadanya. Ketika si dia udah menunjukkan gelagat aneh saat itu, segera alihkan perhatiannya dengan lelucon atau mengganti topik pembicaraan.

Dia mudah menuduhmu flirting ke wanita lain

Saat jalan-jalan di mall, dan tiba-tiba si dia cemberut gara-gara seorang wanita secara nggak sengaja bertatapan pandang denganmu, itu adalah cemburu. Jika udah seperti itu, memegang tangannya bakal mampu menghilangkan semua kegundahannya.

Dia nggak bakal membiarkanmu lepas dari pandangannya

Perlakuan yang satu ini pasti bakal membuatmu nggak nyaman. Dalam sebuah hubungan, dibutuhkan adanya ruang pribadi untuk memanjakan diri sendiri. Kalau terus diawasi, mau hidupmu serasa dalam kerangka besi?

Dia selalu memonitor aktivitasmu di jejaring sosial

Twitter, Facebook, Path, dan sosial media lainnya jadi makanan empuk untuk dijadikan bahan cemburu. Saat dia udah mulai insecure dengan aktivitasmu di sosial media, segera tutup semua itu dan ajak dia ngobrol empat mata di tempat yang romantis.

Dia memintamu memutus kontak dengan mantan

Mantan adalah hal yang menduduki peringkat nomor satu dalam membuat pasangan cemburu. Boleh berteman tapi jangan terlalu dekat. Pasalnya, si dia bakal cemburu banget ketika mengetahui kamu masih dekat dengan mantan.

Cemburu bisa jadi bumbu, tapi bisa juga jadi batu. Jadi, hati-hati, ya!