5 Tips Bikin Loe Jadi Gamer Profesional

LAZONE.ID - Kini bermain game juga bisa menjanjikan masa depan dan mendapat penghasilan bahkan lebih dari kerja kantoran.

Pandangan kolot akan orang bermain dianggap tidak memiliki masa depan dan hidup kesusahan. Namun kini pemikiran tersebut bakal hilang karena bermain game juga bisa menjanjikan masa depan dan mendapat penghasilan bahkan lebih dari kerja kantoran.

Bermain game kini menjadi sebuah profesi yang diminati oleh anak muda di beberapa negara. Terlebih banyaknya kompetisi yang digelar dengan iming-iming hadiah yang sangat menggiurkan. Selain itu banyak pemain game yang telah menjadi miliarder seperti Clement Ivanov, Lee Yun Yeol dan masih banyak lagi yang menjadi inspirasi.

Bahkan Jepang mendirikan sebuah sekolah pendidikan untuk mereka yang ingin belajar menjadi game profesional. Namun sebenarnya menjadi gamer profesional bisa dipelajari secara otodidak dengan mengikuti beberapa langkah ini.

Tumbuhkan Mental Pemenang

Picu diri loe dengan memupuk mental berkompetisi dan berani bersaing. Mulai bermain game di level keluarga dan kemudian meningkat ke level teman dan seterusnya. Tak ingin mengalah dengan tujuan untuk menjadi juara pastinya akan membuat loe untuk terus mendorong diri menjadi lebih baik.

Jangan terlalu berpuas diri dengan pencapaian, selalu berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam mencari taktik dan strategi. Dengan bekal seperti itu maka loe akan tenang saat bertanding.

Latihan, Latihan dan Latihan

Memang benar practise makes perfect, dengan sering berlatih akan mengasah loe serta menemukan insting untuk mencari celah dalam menggulingkan lawan. Toh latihan juga tidaklah susah selayaknya seorang atlet olahraga, karena loe hanya duduk dan memainkan game seperti biasanya.

Seorang gamer profesional membutuhkan waktu sebanyak 180 hingga 200 jam per bulannya. Dalam latihan itu mereka menganalisa game tersebut mencari celah serta taktik agar menang. Jam latihan pun bebas sesuai dengan mood, namun mereka disiplin dengan 9 jam latihan tiap harinya.

Cintai Penggemarmu

Loe sudah mendapat nama di antara jajaran para gamers, dan menjadi inspirasi bagi orang lain. Jangan bersikap angkuh atau cuek brom karena dengan penggemar strata loe bisa berubah. Aka banyak sponsor yang melirik loe dan mengajukan penawaran kontrak kerjasama.

Cintai penggemarmu dan buat mereka menjadi bagian dalam tim mu. Loe adalah inspirasi bagi mereka jangan pelit untuk berbagi ilmu dengan share secara livestream di Twitter atau YouTube. Semakin banyak penggemar maka akan semakin banyak pundi-pundi yang loe dapatkan.

Tak Pandang Lawan

Jangan pilih-pilih lawan, karena semakin banyak orang yang loe kalahkan maka akan menaikkan peringkat. Selain itu juga dengan bertanding dengan berbagai orang juga akan mengasah skill loe.

So jangan takut apalagi meremehkan lawan loe, karena siapa tahu kelak mereka akan menjungkalkan loe di sebuah turnamen. Selalu asah terus dan jangan sampai kemampuan loe tumpul.

Lets Make Money!

Para gamer profesional pada awalnya hanya melakukan karena kesenangan dan passion, Namun ternyata hobi tersebut juga bisa menghasilkan pemasukan untuk mencukupi kebutuhan setiap hari.

Awalnya hanya untuk bersenang-senang kini bisa menjadi penghasilan tanpa harus berkutat selama 8 jam di balik meja. Uang segar mengucur dari sponsor dan yang loe pikirkan adalah bagimana cara untuk tetap menjadi pemenang selamanya.

Okat bro berikut 5 tips untuk membuat loe menjadi gamer profesional, selebihnya adalah pantang menyerah dalam berusaha. Dengan uang yang terkumpul loe tak perlu minder di depan calon mertua mengatakan bahwa pekerjaan loe sehari-hari hanya main game aja.