6 Enterpreneur Muda Terkaya

LAZONE.ID - Sukses bisa datang pada usia berapa pun. Seperti apa yang dialami oleh para anak muda berikut.

Sukses bisa datang pada usia berapa pun. Seperti apa yang dialami oleh  para remaja ini. Dalam usia yang masih muda, mereka sukses menghasilkan jutaan dolar.

Yuk intip siapa aja sih para miliuner muda ini.

Nick D’aloisio

Pada usia 17 tahun, Nick mengejutkan banyak orang dengan berita headline yang memuat namanya. Pada saat itu, Nick menjual aplikasi portal beritanya, Summly, kepada Yahoo dengan harga hampir USD 30 juta.

Brian Wong

Wong adalah penemu Kiip, yakni sebuah aplikasi yang fungsinya memberikan reward secara nyata ketika seseorang berhasil mencetak prestasi di sebuah game. Aplikasi unik tersebut berhasil membuat pendapatan Wong meningkat hingga USD 15.4 juta.

Mark Bao

Mark banyak menciptakan web-web unik, salah satunya adalah threewords.com.  Web tersebut tujuannya sangat simple yakni mendeskripsikan teman hanya dengan tiga kata. Namun pengunjung web ini mencapai 17 juta orang. Kemudian Mark menjualnya kepada Kevin Ham dengan angka yang dirahasiakan.

Juliette Brindak

Brindak berhasil membuat sebuah media sosial bernama missoandfriend.com pada usia 16 tahun. Dengan jumlah pengunjung hingga 10 juta perbulan, web ini pernah ditaksir harganya mampu mencapai angka USD 15 juta pada tahun 2008.

Sean Belnick

Pada umur 14 tahun, Belnick membuat bizchair.com, sebuah web yang isinya adalah penjualan furnitur secara online. Belnick yang awalnya mengoperasikan web tersebut di kamar, pada tahun 2004 berhasil membeli sebuah gudang sendiri untuk menyimpan furniturnya.

Asley Qualls

Pada tahun 2004 ketika Qualls berumur 14 tahun, ia menciptakan whateverlife.com. Web tersebut berisi grafik dan layout yang bisa digunakan oleh pengguna MySpace. Dengan pengunjung sebanyak tujuh juta perbulan, web milik Qualls ini dihargai sekitar USD1.5 juta.

Wow, masih muda tapi bisa menghasilkan uang segitu banyak. Salut!